5 Fakta Menarik Tentang Anak Indigo! | Breaktime
5 Fakta Menarik Tentang Anak Indigo!
31.12.2015

B'timers pernah mendengar istilah indigo sebelumnya? Indigo adalah sebutan untuk mereka yang mampu melihat, merasakan, dan mendengar apa yang manusia normal tidak bisa lakukan. Biasanya indigo dihubung-hubungkan dengan penglihatan tanpa batas terhadap mahluk dimensi selanjutnya seperti arwah, hantu, dan benda mati kasap mata.

Menjadi seorang indigo itu tidak mudah B'timers. Pada usia anak-anak mereka akan mulai menemui penolakan dari rekan-rekan disekitarnya. Saat mereka mulai mengetahui bahwa yang ia lihat bukanlah mahluk dimensinya, rasa takut akan mulai muncul. Namun dari segi perkembangan, indigo mempunyai kelebihan tersendiri. Berikut beberapa contoh fakta kelebihan tentang indigo :

Terlahir dewasa

Mereka yang lahir dengan anugerah indigo indigo memiliki pola pikir yang berbeda dibandingkan anak-anak pada umumnya. Anak indigo memiliki kecerdasan yang lebih besar, pola pikir yang dewasa, serta pertumbuhan yang lebih cepat. Hal ini seimbang dengan penderitaan yang ia terima seperti pengasingan, penolakan, dan rasa sakit secara fisik.

5 Fakta Menarik Tentang Anak Indigo! | Breaktime
Anak indigo terlahir sebagai pribadi yang lebih dewasa

Kemampuan unik

Hampir setiap anak indigo memiliki kemampuan unik seperti telepati, melihat kejadian silam, atau cara berpikir yang cepat. Kemampuan ini sudah didapat sejak lahir dan akan terus terbawa sampai dewasa apabila mereka menghendaki. Biasanya indigo akan memutuskan untuk tetap menjadi dirinya atau tidak pada saat usia remaja.

Lebih religius

Seorang indigo lebih religius terhadap agamanya meskipun dirinya tidak terlihat seperti tokoh agama. Perasaan religius ini ia dapat karena menurut mereka hanya yang maha kuasa lah yang mampu mengerti tentang permasalahannya. Selain itu, indigo menjadi religius karena empati serta simpati saat terjadi sebuah kejadian mengerikan baik di masa lalu atau sekarang.

Fisik lemah, Mental kuat

Indigo memang mengalami pertumbuhan yang cepat, ini bertujuan agar bisa mengimbangi apa yang ia terima saat di usianya. Namun setiap pertumbuhan pasti ada batasnya. Saat seorang indigo sudah masuk usia remaja, banyak sekali penyakit yang mengincar mereka. Salah satunya adalah stress akibat pola pikir yang tinggi. Stress ini akan mengakibatkan jantung berdetak tidak stabil dan lambung sering memproduksi asam.

Namun, dari segi mental mereka sangatlah kuat. Mereka percaya pada Tuhannya, sehingga mereka tidak takut dengan apa yang terjadi.

Simpati tinggi

Seorang indigo memiliki simpati yang tinggi karena mereka bisa melihat atau merasakan langsung apa yang dirasakan orang lain bahkan sebelum sebuah kejadian terjadi. Awalanya mereka akan dianggap aneh dan terkesan menggangu, itu karena perwujudan simpati yang tinggi.

Itulah beberapa fakta seputar orang-orang indigo. Apabila Anda memiliki rekan atau saudara indigo, diharapkan untuk tetap memperlakukan mereka seperti biasanya. Bagaimanapun juga, mereka adalah mahluk sosial yang membutuhkan orang lain. (wsu)

Share This Article