5 Cara Hebat Membuat Rutinitas Pagi Lebih Ceria | Breaktime
5 Cara Hebat Membuat Rutinitas Pagi Anda Lebih Ceria
25.01.2016

Datangnya pagi seringkali membuat B’timers enggan beranjak untuk membasuh muka dan bersiap keluar rumah. Godaan selimut hangat dan kasur yang terlihat seratus kali lebih menyenangkan dibandingkan memulai rutinitas pagi Anda membuat B’timers menjadi kurang produktif sepanjang hari. Jika B’timers termasuk orang yang susah untuk memulai hari dengan bersemangat, Anda sebaiknya mengikuti cara mudah untuk memperindah rutinitas setiap pagi.

Gunakan alarm bernada lembut

B’timers mungkin sudah terbiasa memasang alarm sebelum tidur sehingga tidak terlambat esok harinya. Dibanding memasang alarm dengan lagu yang menghentak-hentak dan membuat Anda bangun dengan perasaan tidak mengenakan, lebih baik pasang alarm dengan nada yang mengalun lembut.

Kebiasaan ini membuat akan menghindarikan rasa benci pada bunyi alarm. Selain itu, hindari memencet tombol snooze karena alarm yang diulang-ulang setiap 10 menit sekali untuk membangunkan Anda akan mematikan ritme natural tubuh B’timers.

Buka tirai jendela kamar

5 Cara Hebat Membuat Rutinitas Pagi Lebih Ceria | Breaktime
Menikmati sinar mentari bisa bikin semangat di pagi hari

Saat terbangun, ada baiknya B’timers segera membuka tirai jendela untuk menikmati hangatnya mentari pagi. Selain itu, cahaya juga membantu memberikan sinyal pada otak untuk lebih semangat bangun tidur.

Minum segelas air

Awali pula hari-hari Anda dengan minum segelas air karena tubuh telah banyak kekurangan air selama tidur. Selain itu, ucapkan dalam hati,”Aku bisa melalui hari ini dengan sempurna” membuat B’timers selalu optimis sepanjang hari.

Lakukan peregangan ringan

5 Cara Hebat Membuat Rutinitas Pagi Lebih Ceria | Breaktime
Regangkan otot tubuh setelah semalaman tertidur

Saat tidur, tubuh B’timers berada dalam kondisi statis selama berjam-jam. Oleh karena itu, awali hari Anda dengan meregangkan otot-otot tubuh. Akan lebih baik jika B’timers segera bangkit dan melakukan pemanasan singkat kemudian dilanjutkan dengan berolahraga ringan seperti berjalan mengelilingi komplek, jogging, hingga lompat tali. Berolahraga tidak hanya membuat tubuh Anda lebih fit, tetapi kesehatan mental juga menjadi lebih baik.

Sarapan tinggi protein

Roti dan susu sering menjadi sarapan singkat dan sehat bagi B’timers untuk memulai hari. Dibanding dengan olahan susu dan karbohidrat di pagi hari, sebaiknya B’timers mengonsumsi makanan tinggi protein seperti telur dan kacang-kacangan. Dengan begitu, tubuh akan mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

Siapkan saat malam hari

Untuk menghindari terjadinya kericuhan di pagi hari, B’timers sebaiknya mempersiapkan kepentingan untuk esok hari sebelum Anda pergi tidur. Menyetrika baju yang akan digunakan esok pagi, memasukkan peralatan dalam tas, dan menyulap kamar jadi lebih rapi tentunya akan menghadirkan aura positif  dan tidak bikin B’timers tergesa-gesa mencari barang saat esok pagi.

Siapkah B’timers menyambut pagi hari lebih semangat dengan aktivitas sederhana seperti di atas? Tak ada waktu bagi Anda untuk menyambut hari dengan wajah lesu dan semangat turun. Sebab setiap hari selalu memiliki banyak warna dan pengalaman seru untuk dinikmati. Have a great day! (ft)

Share This Article