Alasan Tak Perlu Khawatir Pada Angka Kolesterol | Breaktime
5 Alasan Tak Perlu Khawatir Pada Angka Kolesterol Anda
05.06.2016

Anda termasuk orang yang menuruti aturan diet sehat, B’timers? Dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan padat nutrisi. Banyak yang menganggap lemak jenuh dapat menyebabkan penyakit jantung, terutama dengan meningkatkan kolesterol darah. Nah, daripada menyalahkan lemak yang menyebabkan kenaikan angka kolesterol, sebaiknya simak 5 alasan tak perlu khawatir pada angka kolesterol Anda berikut ini, yuk, B’timers!

Lemak jenuh tidak meningkatkan kadar kolesterol darah

Tidak pernah ada bukti yang meyakinkan bahwa mengonsumsi lemak jenuh akan meningkatkan kolesterol darah. Dari semua penelitian, yang meneliti hubungan antara asupan lemak jenuh dan tingginya angka kolesterol hanya sedikit.

Makan kolesterol tidak meningkatkan kadar kolesterol darah

Dari sebuah studi terbaru yang dilakukan Clinical Nutrition And Metabolic Care menunjukkan bahwa mengonsumsi telur tidak memberi dampak pada meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam darah, B’timers. Ternyata makan telur justru meningkatkan kolesterol baik.

Naiknya angka kolesterol dalam darah bukan karena makanan

Salah satu dari 5 alasan tak perlu khawatir pada angka kolesterol Anda adalah, bahkan jika makan lemak jenuh, hal tersebut tidak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda, B’timers. Mengapa, karena angka kolesterol yang tinggi juga bukan faktor dalam penyebab penyakit jantung.

Alasan Tak Perlu Khawatir Pada Angka Kolesterol | Breaktime
Seimbangkan dengan olahraga teratur, ya?

Ada yang lebih penting daripada angka total kolesterol Anda

Karena masih banyak yang tidak mengerti apa sebenarnya penyebab penyakit jantung. Tapi yang menarik, ternyata bukan hanya tingginya kolesterol saja, lho. Karena resiko penyakit mematikan ini ternyata merupakan hukum sebab akibat. Bahkan kolesterol tinggi pun merupakan sebab.

Konsumsi makanan yang sehat dan jangan khawatir dengan angka

Well, sebenarnya yang paling penting dari 5 alasan tak perlu khawatir pada angka kolesterol Anda adalah dengan mengonsumsi makanan diet yang sehat. Ganti lemak jenuh dengan karbohidrat. Peningkatan angka kolesterol biasanya hanya bersifat sementara. (NO)

Share This Article