5 Alasan Aneh Kenapa Nyamuk Suka Menggigit Kita | Breaktime
5 Alasan Aneh Kenapa Nyamuk Suka Menggigit Kita
02.07.2016

Siapa yang tahan dengan gigitan nyamuk yang bikin gatal? Selain itu, nyamuk yang suka terbang sambil mendenging, suaranya saja sangat mengganggu. B’timers pasti ingin jauh-jauh betul dari nyamuk, bukan? Namun, tahukah Anda ada alasan kenapa nyamuk suka menggigit? Dan itu tak terduga karena sangat aneh.

Bau kaki menyengat

Ternyata, bau kaki juga bisa mengundang nyamuk dan membuatnya tertarik untuk menggigit, lho. Bahkan menurut ilmuwan, bau kaki manusia lebih menggoda daripada keju! Hii, harus bangga atau bergidik, ya?

Wanita hamil

Para wanita hamil yang sedang menanti kelahiran bayi mengeluarkan karbondioksida lebih banyak, dan suhu perutnya lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak hamil. Ini juga jadi daya tarik yang menarik nyamuk untuk menggigit.

Ulah nyamuk betina

Tahukah Anda? Nyamuk jantan sebenarnya tidak menghisap darah manusia, mereka mendapatkan semua kebutuhan nutrisi dari nektar tanaman. Darah manusia mengandung protein yang baik untuk perkembangan telur nyamuk, itu sebabnya Anda digigit nyamuk betina.

5 Alasan Aneh Kenapa Nyamuk Suka Menggigit Kita | Breaktime
Beramai-ramailah agar aman dari nyamuk yang suka memburu para penyendiri

Minum bir

Jangan merasa bersalah karena ini, namun saat Anda minum bir, senyawa kimia yang ada pada kulit Anda berubah dan itu sangat memancar serta menarik nyamuk untuk mendekat bahkan menggigit. Bir, oh bir, ternyata ini juga jadi alasan nyamuk suka menggigit, wah.

Suka menyendiri

Yang benar? Ya, saat Anda sedang berkumpul dengan banyak orang, maka aroma karbondioksida dari banyak orang tersebut tercium sangat tajam dan mengundang nyamuk mendekat. Namun, nyamuk lebih suka menggigit orang yang berada paling jauh dari kerumunan alias yang sedang sendirian. Nah, lho.

Rasanya, memang cukup unik ya, beberapa alasan nyamuk suka menggigit tadi. Selain itu siapa sangka bau kaki juga bisa mengundang nyamuk datang mendekat? Maka dari itu sebaiknya lakukan pencegahan dengan melindungi kulit B’timers dari gigitan nyamuk kapan saja dan di mana saja. (md)

Share This Article