Rahasia Nutrisionis Dalam Penuhi Kebutuhan Tubuh | Breaktime
3 Rahasia Nutrisionis Dalam Penuhi Kebutuhan Tubuh
09.11.2015

Tubuh yang sehat dan mood yang stabil merupakan kunci sempurna untuk menjalani aktivitas harian dengan lancar, dan hal ini bisa ditentukan dari makanan. Sayangnya, kebanyakan orang salah menafsirkan mengenai pola konsumsi sebuah makanan. Mereka hanya tau bahwa makanan tertentu mengandung gizi yang tinggi serta menyehatkan. Dan dengan mudahnya mereka mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang berlebihan.

Di sinilah peran penting nutrisionis terlihat. Para ahli nutrisi ini selalu punya cara terbaik untuk mengombinasikan berbagai bahan makanan sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh dengan tepat. Dan berikut ini 3 rahasia pengaturan makanan yang jadi favorit para nutrisionis:

1. Porsi makan lebih penting dari apa yang Anda makan

Hanya dengan berpatok pada makanan yang dianjurkan program diet tertentu ternyata tak sepenuhnya benar. Menurut para nutrisionis, mengonsumsi makanan apapun yang sehat dengan pengaturan porsi akan jauh lebih baik.

2. Tak semua karbohidrat perlu dihindari

Kebanyakan program diet menganjurkan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat agar berat badan turun secara perlahan dan kesehatan Anda tetap terjaga. Tapi beberapa program diet mengalihkan beras ke sayuran lainnya sepert kentang. Padahal, masih ada sebuah sumber karbohdirat lain yang tinggi serat serta proteinnya bagus untuk tubuh, seperti kacang-kacangan.

Rahasia Nutrisionis Dalam Penuhi Kebutuhan Tubuh | Breaktime
Kacang-kacangan sangat baik untuk tubuh

3. Tak cukup hanya dengan mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur adalah makanan bergizi tinggi yang bisa memberikan sejuta manfaat untuk tubuh. Tapi bukan berarti Anda bisa menjalani diet hanya dengan mengonsumsi buah dan sayur tanpa batas. Sebab, kedua bahan ini juga mengandung karbohidrat yang bisa menambah berat badan. Oleh karena itu, buah dan sayur dengan sesuatu yang bersifat membakar kalori seperti rempah-rempah.

Itulah beberapa tips dari nutrisionis yang akan membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang menyehatkan. Tertarik mencobanya, B'timers? (wsu)

Share This Article