3 Cara Menghilangkan Bau Pada Sneakers | Breaktime
3 Cara Menghilangkan Bau Pada Sneakers
05.02.2018

Punya banyak sepatu jangan bikin kamu nggak peduli terhadap kesehatan sepatu kamu. Terutama sneakers yang butuh perawatan khusus, termasuk aroma tak sedap yang bersumber dari sneakers yang tak pernah dicuci. Nggak mau kan udah beli mahal-mahal, tapi semerbak aroma mematikan tercium ke mana-mana? Lakukan cara sederhana ini buat menangkal bau di sneakers kamu.

1. Sisipkan Sillica Gel


silica gel (image-youtube.com)

Untuk menjaga kelembaban sneakers pada suhu sempurna, masukkan Sillica gel ke dalam box sepatu kamu. Jadi pas beli sepatu pastikan boxnya jangan dibuang ya. Sillica gel ini menjaga kelembaban sneakers agar terhindar dari munculnya jamur dan bahan yang akan lapuk.

2. Gunakan Kopi


Bubuk kopi (image-bbci.co.uk)

Kopi merupakan salah satu bahan terbaik untuk mengatasi jenis bau apa pun. Karena sifat dari aroma kopi menetralkan bau tidak sedap. Nah, bisa kamu aplikasikan ya pada sneakers favorit kamu. Taburkan bubuk kopi pada insolde sneakers atau bisa dibungkus dengan tisu lalu letakkan dalam tiap koleksi sneakers kamu dalam waktu semalam.

3. Taburkan Baking Soda


baking soda (image-cdn.net)

Baking soda nggak cuma jadi bahan tambahan olahan kue, loh. Baking soda bisa jadi penyelamat bau sneakers kamu. Caranya pastikan kondisi sneakers kamu benar-benar dalam keadaan kering. Masukkan 1 sendok baking soda ke dalam sepatu atau tepat di bagian insole. Tak perlu diratakan, cukup dimasukkan aja, ya. Diamkan satu malam dan besok paginya bersihkan baking soda di sneakers kamu.

Selamat mencoba 3 cara di atas buat usir bau tak sedap dari sneakers kamu. Semoga berhasil dan jangan lupa pastikan itu sneakers kamu, bukan sneakers milik tetangga.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE