3 Cara Alami yang Ampuh Bikin Gigi Berkilau | Breaktime
3 Cara Alami yang Ampuh Bikin Gigi Berkilau
05.06.2015

Gigi yang bersih, putih dan berkilau tentu menjadi idaman setiap orang. Bahkan, tak jarang sebagian orang rela merogoh kocek demi melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan gigi yang putih bersih. Tak bisa dipungkiri, gigi menjadi salah satu unsur penting dalam penampilan, yang sekaligus berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang, B’timers.

Jika Anda tak ingin mengeluarkan biaya besar agar gigi jadi putih berkilau secara instan, ada juga kok, cara-cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Tak perlu pergi ke dokter, memanfaatkan bahan-bahan alami sudah bisa membuat gigi Anda kembali putih bersih. Meski cara alami membutuhkan waktu, kesabaran Anda tentu sepadan dengan hasil yang didapat.
Lalu seperti apa cara-cara alami yang ampuh untuk memutihkan gigi? Breaktime merangkumnya untuk Anda:

Gunakan baking soda dan lemon

Siapkan baking soda dan air perasan lemon
Siapkan baking soda dan air perasan lemon

Baking soda mengandung scrub yang dapat membersihkan permukaan gigi hingga terlihat warna putih alami gigi. Selain itu, kandungan alkalinya menyeimbangkan Ph sebagai asam yang membersihkan lapisan email gigi. Keasaman pada lemon juga berkurang saat bercampur baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut dan gosokkan pada gigi menggunakan sikat gigi.

Padukan garam, stroberi, dan baking soda

Stroberi, garam dan baking soda untuk putihkan gigi
Stroberi, garam dan baking soda untuk putihkan gigi

Stroberi kaya vitamin C yang dapat membersihkan plak penyebab warna kuning pada gigi. Kandungan asam malatnya juga membantu membersihkan kotoran pada permukaan gigi. Sedangkan garam dapat membersihkan noda pada gigi, dan baking soda menjadi pelengkap sempurna untuk membersihkan gigi. Gunakan sikat gigi untuk menggosokkan campuran merah marun ini pada gigi secara rutin.

Manfaatkan minyak kelapa

Minyak kelapa bikin gigi cling
Minyak kelapa bikin gigi cling

Minyak kelapa juga dapat membantu membersihkan dan memutihkan gigi! Kandungan lauric acid yang terdapat pada minyak kelapa bisa menghilangkan bakteri pemicu plak yang menyebabkan warna kuning pada gigi. Selain itu, minyak kelapa membantu menjaga kesehatan gusi dan membuat aroma napas jadi segar. Gosokkan minyak kelapa pada gigi setiap malam setelah menyikat gigi dengan pasta gigi.

Rupanya bahan-bahan sederhana yang biasa kita pakai juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan gigi dan membuatnya kembali putih berkilau, ya? Putihkan gigi B’timers dengan cara alami yang ampuh dan aman.

Share This Article