Macam - Macam Buah yang Dapat Menahan Lapar saat Puasa | Breaktime
3 Buah Mengenyangkan yang Bikin Tahan Lapar Saat Puasa
12.07.2015
“To eat is a necessity, but to eat intelligently is an art.”

Untuk bekal energi puasa selama sehari penuh, bersantap sahur menjadi kesempatan mengisi tubuh dengan asupan makanan dan minuman yang bergizi. Sudahkah B’timers makan sahur dengan menu yang sehat? We believe you always serve yourself a good menu.

Nah, saat sahur kita juga wajib makan buah, bukan? Mungkin Anda terbiasa memilih buah dengan acak dan sesuai selera saja. Tetapi, ada lho, buah-buahan yang bisa bikin rasa kenyang awet dan tahan lama, sehingga perut tak mudah keroncongan karena lapar saat tengah berpuasa. Hm, buah apa saja, ya?

Buah apel

Buah apel banyak mengandung air
Buah apel banyak mengandung air

Buah yang satu ini sudah menjadi favorit bagi siapa saja. Khas dengan warna kulitnya yang merah dan hijau, apel juga menjadi bahan olahan aneka makanan, minuman dan dessert. Buah apel sendiri kaya kandungan air, itulah yang membuat kita cepat kenyang saat makan apel, dan rasa kenyang itu bertahan lama. Demikian diungkapkan Debra Wein, RD, direktur Wellness Workdays.

Buah alpukat

alpukat memiliki daging buah yang padat
alpukat memiliki daging buah yang padat

Alpukat memiliki daging buah yang sangat padat. Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan dalam Nutrition Journal, memakan setengah buah alpukat saja saat makan siang bisa membuat kita merasa kenyang sepanjang hari. Nah, saat sahur, Anda bisa makan satu buah alpukat yang dapat mengisi penuh perut untuk seharian.

Buah kurma

Buah kurma manis dan mengenyangkan
Buah kurma manis dan mengenyangkan

Buah manis yang khas dari daerah Timur Tengah ini jadi makin populer di bulan Ramadan. Favorit untuk sajian berbuka, rupanya kurma juga sangat baik untuk disantap saat sahur. Kurma sangat baik khususnya bagi penderita anemia atau kurang darah, juga merupakan energy booster yang handal, cocok untuk sumber energi puasa. Kurma juga menguatkan tulang serta menjaga kestabilan berat badan.

Nah B’timers, sediakan 3 buah sempurna untuk menahan rasa kenyang tadi saat sahur, ya! May your fasting last well.

Share This Article