Yuk, Kombinasikan Makanan Diet Lezat Tanpa Bosan | Breaktime
Yuk, Kombinasikan Makanan Diet Lezat Tanpa Bosan
01.03.2016

Berdiet bukan berarti B’timers membatasi diri terlalu keras dan mengonsumsi makanan yang itu-itu saja. Kombinasi makanan berikut ini akan membuat diet Anda lebih “lezat” dan tentunya membawa progress lebih cepat dalam berdiet, lho.

Air perasan jeruk

Memberi beberapa tetes perasan air jeruk pada setiap masakan, membuatnya semakin segar dan lebih lezat di lidah. Air jeruk mengandung vitamin C yang mampu mengikis lemak dalam tubuh hingga 25 persen dalam setengah perasan buah lemon. Bubuhkan air jeruk pada setiap kesempatan, seperti pada segelas teh hangat ataupun air mineral Anda. Antioksidan yang dikandung juga membantu menstimulasi enzim dalam hati untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Yuk, Kombinasikan Makanan Diet Lezat Tanpa Bosan | Breaktime
Membuat makanan lezat sekaligus mengikis lemak tubuh

Bayam

Jika B’timers sedang berdiet maka Anda harus bersahabat dengan salah satu sayuran hijau ini. Padukan bayam dengan rasa manis natural dari pisang untuk dijadikan smoothies lezat. Perpaduan dahsyat ini berkhasiat mengurangi lemak dalam perut dan menjaga Anda tahan lapar lebih lama. Selain dengan pisang, B’timers juga bisa memadukan bayam dengan minyak alpukat yang kaya akan lemak tak jenuh sehingga Anda dapat kenyang lebih cepat.

Buah beri

Kandungan buah beri yang banyak vitamin dan mineral sangat bermanfaat untuk berdiet. Padukan buah beri ke dalam oatmeal Anda untuk sarapan lezat penuh serat. Tambahan potongan beri pada yogurt B’timers mampu mengurangi lemak pada tubuh terutama perut. Potongan kenari dan beri dapat menjadi snack menyehatkan yang mampu membantu perkembangan bakteri baik dalam sistem pencernaan dan mengurangi iritasi akibat asam lambung.

Yuk, Kombinasikan Makanan Diet Lezat Tanpa Bosan | Breaktime
Beri yang kaya vitamin dan mineral untuk melezatkan oatmeal hambar Anda

Bubuk kayu manis

Kayu manis selain mampu melezatkan setiap masakan juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Bubuhkan kayu manis pada yogurt sebagai kudapan tinggi vitamin C yang mampu mengurangi asupan lemak dalam tubuh. Selain itu, membubuhkan kayu manis ke dalam kopi juga dapat mengurangi perut buncit B’timers. Rasa kopi Anda juga menjadi lebih kaya dan sedap untuk dinikmati saat pagi maupun sore hari.

Cabai

Masakan pedas memang terbaik kala berdiet. Oleh karena itu, bubuhkan bubuk cabai pada olahan ayam bakar atau telur rebus Anda. Makanan tinggi protein seperti daging dan telur jika ditambahkan dengan bubuk cabai akan berkhasiat untuk membakar kalori tubuh Anda hingga 35 persen lho. Membubuhkan pada kentang juga dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh B’timers, apalagi kandungan serat dalam kentang lebih berkhasiat mengenyangkan daripada nasi merah ataupun oatmeal.

Yuk, Kombinasikan Makanan Diet Lezat Tanpa Bosan | Breaktime
Rasa pedas dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh B’timers lho!

Rempah-rempah

Rempah-rempah dapur yang terkadang B’timers anggap remeh sebenarnya memiliki khasiat untuk membantu diet Anda. Seperti jahe yang mampu mempercepat pengosongan sistem pencernaan dan mencegah terjadinya iritasi pada lambung. Bubuhkan jahe pada tuna yang kaya omega-3 untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga membantu untuk mengurangi berat badan dengan dikombinasikan pada berbagai makanan tinggi protein seperti salmon.

Tidak susah bukan, mengombinasikan beragam makanan sehat untuk program diet Anda? Pastikan asupan nutrisi dan air harian B’timers tercukupi, dan jangan lupakan untuk berolahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih memuaskan. (ft)

Share This Article