Yuk, Kecilkan Perut saat Puasa dengan Tips ini! | Breaktime
Yuk, Kecilkan Perut saat Puasa dengan Tips ini!
29.06.2016
“I fast for greater mental and physical efficiency” – Plato

Dan, akhir-akhir ini puasa telah menjadi sangat populer untuk solusi menurunkan berat badan. Bahkan puasa Ramadan pun dijadikan ajang untuk membuang kelebihan lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Namun, tetap tidak sembarangan, karena ada aturannya juga, B’timers. Berikut tips mengecilkan perut saat puasa yang bisa Anda lakukan!

Hindari gula yang berlebihan

Ketika berpuasa kita memang tidak mengonsumsi apapun. Yang membuat diet di bulan puasa tidak berhasil adalah karena Anda mengabaikan menu makan sehat, B’timers. Dari menu takjil saat berbuka, minuman manis ketika pulang sholat tarawih, camilan berminyak sebelum jam tidur. Belum lagi satu gelas kopi susu saat makan sahur. Padahal sangat baik untuk mengurangi asupan gula dan kafein.

Kendalikan nafsu yang gila-gilaan

Setelah seharian berpuasa, perut yang kosong akan membutakan mata Anda. Siapapun pasti akan memanfaatkan waktu berbuka untuk menghabiskan apapun yang ada di atas meja. Padahal segelas teh hangat cukup untuk mengobati nafsu, kok. Lakukan sholat dulu, baru Anda bisa makan makanan berat.

Yuk, Kecilkan Perut saat Puasa dengan Tips ini! | Breaktime
Ambil smoothie dan salad sebagai camilan di bulan puasa

The power of distraction

Jangan mudah tergoda dengan semua makanan lezat yang tersaji di meja makan. Lakukan pengalihan perhatian untuk sementara. Anda bisa menyibukkan diri dengan membaca Al-Qur’an setelah sholat tarawih hingga tiba waktunya tidur. Ini dapat mengjauhkan Anda dari keinginan ngemil yang tidak sehat.

Syukuri sedikit namun ada di tangan

Terkadang Anda bahkan meninggalkan smoothie sehat yang sudah ada di tangan, dan pergi keluar untuk membeli burger atau pizza. Hmm, sebenarnya tidak masalah, tapi akan jauh lebih baik jika Anda bikin sendiri semua camilan untuk menghindari kandungan kalori dan lemak yang terlalu berlebihan, B’timers.

Jangan lupa olahraga singkat

Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, jangan abaikan pentingnya latihan fisik, ya? Anda bisa berolahraga ringan satu jam sebelum berbuka. Sekedar naik sepeda keliling komplek perumahan, atau sit up di kamar. Apapun latihan fisik itu, tetapkan di hati untuk melakukannya secara rutin, lho.

Jadi gendut setelah bulan puasa tidak akan terjadi lagi dengan tips ini, B’timers. (NO)

Share This Article