Mengungkap Rahasia Kacang yang Wajib Tahu | BREAKTIME
Yuk, Jadikan Kacang sebagai Main Diet Menu
26.02.2015

Sering dengar kalau kacang bisa menyebabkan jerawat? Jangan percaya dulu dengan mitos satu ini ya, B’timers! Sebab, kacang justru sempurna dijadikan camilan saat Anda sedang menjalani program penurunan berat badan karena berbagai manfaat yang dimilikinya seperti berikut ini:

Menahan rasa lapar

Kacang tergolong makanan yang tinggi kandungan protein sehingga baik untuk menahan lapar dalam waktu lama. Camilan seperti ini sangat baik dikonsumsi karena membuat Anda tidak mudah melirik makanan lain yang bisa menambah gundukan lemak. Pilihan kacang yang baik untuk kudapan diet adalah almond dan mete. Jika bosan memakannya secara langsung, cobalah untuk mencampurkannya ke dalam hidangan pencuci mulut.

Mengontrol gula darah

Bukan hanya berfungsi untuk menahan rasa lapar, kacang juga baik untuk mengontrol gula darah dalam tubuh dan mengurangi risiko diabetes. Ternyata, kacang dapat menghambat penyerapan karbohidrat ke dalam tubuh sehingga gula darah bisa terkontrol.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Kacang banyak mengandung lemak tak jenuh yang bisa membantu membasmi lemak jenuh dalam tubuh. Dengan begitu, B’timers bisa terhindar dari bahaya penyakit kolesterol yang berbahaya untuk kesehatan jantung.

Kacang memang mengandung banyak manfaat yang baik unti dieters. Namun hati-hati, kalau Anda mencampurkannya dengan garam atau gula dalam jumlah besar, justru bisa meningkatkan kemungkinan terkena obesitas. Sayang sekali kan, kalau camilan sehat ini justru menjadi bumerang bagi B’timers?

Share This Article

Tagging: