Yuk, Bikin Olahraga Lebih Seru dengan Trik Ini! | Breaktime
Yuk, Bikin Olahraga Lebih Seru dengan Trik Ini!
23.04.2016

Anda sudah tahu bahwa latihan fisik itu sangat penting bagi tubuh. Manfaatnya mulai dari dapat menurunkan risiko penyakit jantung, membantu mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko osteoporosis, membantu tidur lebih baik dan meningkatkan fungsi otot dan paru-paru. Bahkan dengan olahraga rutin, Anda bisa terhindar dari depresi, lho, B’timers. Nah, biar tidak malas, ada cara untuk bikin olahraga lebih seru dan tidak membosankan.

Sebab, menurut President’s Council on Fitness, Sports & Nutrition, setidaknya orang dewasa harus berolahraga selama 150 menit per minggu. Nah, ini cara supaya kegiatan olahraga B’timers bisa terasa lebih asyik!

Dongkrak dengan lagu!

Lari dan jalan di treadmill atau angkat beban dengan ditemani musik, dapat meningkatkan performa Anda, lho, B’timers. Ya, dengan musik kita akan melihat aktivitas fisik yang biasanya tidak terlalu berat dilakukan. Lirik dan irama musik dapat mempengaruhi bagian dari otak untuk menikmati gerakan-gerakan dalam latihan.

Sebaiknya pilih lagu dengan tempo dan beat yang kencang, B’timers. Dan perhatikan lirik yang ada. Karena beberapa kata, ternyata dapat meningkatkan semangat kita berolahraga, lho. Seperti misalnya kata-kata “punch”, “cut” atau “push”. Jika Anda hafal, silahkan ikut bernyanyi. Asal tetap atur pernapasan, agar jangan sampai kehabisan napas di tengah latihan.

Yuk, Bikin Olahraga Lebih Seru dengan Trik Ini! | Breaktime
Menyenangkannya olahraga sambil mendengar musik bersama pasangan

Ayo, pergi ke luar!

Tidak perlu mengikuti kursus untuk mengetahui bahwa jogging melalui hutan lebih menyenangkan daripada lari di tempat di dalam ruangan yang penuh dengan orang-orang berpeluh. Cari jalur di pinggiran kota yang memiliki pepohonan, B’timers. Ini cara bikin olahraga lebih seru. Dengan berada di luar, tubuh dan otak akan merasa tenang, jadi Anda akan lebih berenergi.

Yang perlu diingat, Anda tidak perlu mendaki gunung tertinggi untuk mendapatkan pemandangan indah dari jalur lari, kok. Untuk pilihan ini, sebaiknya jauhkan semua peralatan elektronik dari tangan. Jadi Anda bisa menikmati keindahan alam, bau dedaunan dan suara-suara yang ada di sekitar. Karena alam adalah terapi yang sesungguhnya.

Tantang diri Anda!

Kita memang perlu keras pada diri sendiri untuk bisa berhasil, B’timers. Untuk itu, tantang diri Anda melakukan 20 kali sit-up, kemudian besok menjadi 25 dan 30 di hari berikutnya. Dengan menjadi cheerleader bagi diri sendiri, rasa malas dan bosan olahraga akan meninggalkan Anda perlahan, B’timers. Coba saja!

Berikan dorongan positif setiap kali Anda merasa malas untuk memulai berolahraga, B’timers. Anda bisa meminta motivasi dari orang lain yang juga suka berolahraga. Menurut penelitian, dengan menanamkan pesan yang positif, seseorang akan menampilkan wajah bahagia selama olahraga, lho. Bahkan saat Anda merasa kelelahan, trik ini selalu berhasil.

Yuk, Bikin Olahraga Lebih Seru dengan Trik Ini! | Breaktime
Atur waktu yang dibutuhkan untuk lari satu putaran

Cari teman berolahraga!

Jangan ragu untuk meminta pasangan ikut olahraga bersama, B’timers. Dikatakan seseorang lebih mungkin melakukan olahraga jika ada teman bersamanya. Anda tidak perlu pasangan romantis untuk ini, kok. Ajak saja teman, kakak, atau tetangga. Rencanakan latihan apa yang ingin kalian lakukan dan buat persiapan.

Berolahraga dengan seseorang akan selalu jauh lebih menyenangkan daripada Anda sendirian. Dan ada satu lagi bonus tambahan, Anda bisa saling mendorong satu sama lain untuk mendapatkan berat badan ideal lebih cepat. Nah, yang ini merupakan satu ide baik untuk bikin olahraga lebih seru, kan, B’timers? Jangan sampai patah semangat, ya? (NO)

Share This Article