Yoga Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi
Yoga Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi | Breaktime
17.05.2015

Kesehatan menjadi hal yang paling utama dalam hidup kita, B’timers. Tetapi yang sering terjadi, tanpa sadar kita mengabaikan berbagai hal yang dapat menjaga tubuh agar tetap sehat. Seperti pola makan yang tidak seimbang, gaya hidup yang tidak teratur, kurang berolahraga, serta stress yang berlebihan. Namun sayangnya, itu memang sulit untuk dihindari.

Jika sudah begitu, biasanya penyakit akan lebih mudah menyerang tubuh. Sebab, tubuh jadi rentan karena kurangnya asupan yang sehat. Tahukah Anda? Kebanyakan penyakit muncul karena faktor makanan, jadi ada baiknya Anda memperbaiki pola makan dengan lebih baik. What if it already happens?  Ya, sulit dihindari, penyakit seperti darah tinggi dan kolesterol yang berbahaya untuk jantung kerap kali timbul akibat kurang terjaganya pola makan.

Jika kita bicara tentang kolesterol, tingkat kolesterol tinggi sudah menjadi musuh bebuyutan yang ada sejak lama. Berbagai pengobatan pun menjadi pilihan untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Namun, dengan rutin berolahraga rupanya juga bisa lho, menurunkan kolesterol tinggi. Dan, yoga termasuk salah satunya. Olahraga berusia ribuan tahun ini punya sejuta manfaat untuk kesehatan! 

Yoga bantu turunkan kolesterol tinggi
Yoga bantu turunkan kolesterol tinggi

Tingginya kolesterol akan membahayakan jantung karena kolesterol dapat memblokir pembuluh darah. Mau tak mau, agar kolesterol kembali normal, maka Anda harus memperbaiki gaya hidup dan pola makan, serta berolahraga dengan teratur. Yoga dapat membantu menurunkan kolesterol tanpa efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

Gerakan yoga seperti Chakrasana, Shalabhasana dan Sarvangasana merupakan beberapa gerakan yang ampuh untuk memberantas kolesterol. Dengan melakukan yoga yang menghubungkan pikiran, tubuh dan jiwa lewat sisi spiritual diri Anda, kolesterol pun dapat dilibas sampai ke akarnya. Salah satu gerakan yoga, Ayurveda, adalah teknik alami untuk menyeimbangkan diet dan bahkan memperbaiki pola makan.

Nah, daripada melakukan pengobatan dengan bahan kimia yang dapat memberikan efek jangka panjang buruk dan berbahaya untuk kesehatan, bukankah lebih baik jika B’timers mulai berlatih gerakan yoga yang dapat menurunkan kolesterol secara alami?

Share This Article