Hal yang Dapat Menaikan Berat Badan Selain Makan | BREAKTIME
Yang Bisa Naikkan Berat Badan Selain Makanan
07.02.2015

Sudah rajin olahraga dan menjaga pola makan, tapi kenapa ya berat badan bisa naik dengan cepat? Pernah mengalami hal ini, B’timers? Jangan salahkan timbangannya. Sebab, kebiasaan buruk yang Anda lakukan sehari-hari bisa jadi menjadi penyebab naiknya berat badan.

Ingin tahu kebiasaan buruk apa saja yang harus Anda hindari? Berikut ini sudah Breaktime rangkumkan informasinya untuk Anda:

Kurang tidur

Yang Bisa Naikkan Berat Badan Selain Makanan

Orang dewasa membutuhkan tidur 8 jam sehari untuk mengembalikan stamina setelah beraktivitas seharian. Nah, begadang sampai larut malam akan membuat perut mudah lapar dan Anda pun jadi memutuskan untuk makan tengah malam. Padahal, kebiasaan ini bisa menaikkan berat badan secara dratis dalam waktu singkat.

Sering berada di ruang ber-AC

Yang Bisa Naikkan Berat Badan Selain Makanan

Berada dalam ruangan yang dingin tentu membuat kerja makin nyaman. Namun tanpa disadari, suhu rendah menghentikan tubuh untuk membakar kalori sehingga tumpukan lemak makin banyak. Oleh karena itu, singkirkan kebiasaan menggunakan AC dan berusahalah berdamai dengan temperatur ruangan normal kalau tak ingin tubuh jadi membengkak.

‘Memelihara’ stress

Yang Bisa Naikkan Berat Badan Selain Makanan

Membiarkan stress berlarut-larut bukan cuma berdampak pada psikologi B’timers, namun juga berpengaruh terhadap berat badan. Bagaimana tidak, saat stress Anda cenderung mengonsumsi permen, cokelat, kopi, dan soft drink sebagai moodboster. Padahal, makanan dan minuman ini bisa meningkatkan berat tubuh secara drastis. Saat merasa stress, lakukan kegiatan positif yang jadi hobi Anda supaya pikiran ringan dan perasaan jadi lebih baik.

Mulai saat ini jangan biarkan berbagai kebiasaan buruk tersebut jadi ‘pengganggu’ diet B’timers, ya! Get rid the bad habits!

Share This Article