Olahraga Setiap Hari Tak Lagi Mitos Buat Pemalas | Breaktime
Wow, Olahraga Setiap Hari Bukan Hanya Mitos Lagi Buat Pemalas
05.01.2016

Berolahraga kadang hanya jadi wacana ketika kasur, sofa, dan acara TV sedang bagus-bagusnya. Apalagi bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan kantor atau kuliah dan menuntut B’timers untuk pergi pagi pulang malam, olahraga hanya bisa dilakukan saat libur saja. “Ah, olahraga saat libur saja sudah cukup, yang penting sehat terus, bukan?” Beberapa dari Anda pasti berpikiran demikian. Namun, ini bukan perkara berolahraga saja, tetapi bagaimana B’timers membiasakan kegiatan olahraga setiap harinya. 

Olahraga Setiap Hari Tak Lagi Mitos Buat Pemalas | Breaktime
Rebahan di sofa sering jadi cara terbaik mengisi waktu senggang

Tidak mudah membiasakan berolahraga setiap hari apalagi Anda yang sebelumnya tidak pernah berolahraga sama sekali. Maka mulailah secara perlahan-lahan. Buat checklist satu minggu pertama Anda harus bisa setidaknya 10 menit setiap pagi untuk berolahraga. Masing-masing 10 set untuk sit-up, push-up, squats, dan jumping jack sudah cukup untuk melatih tubuh B’timers agar bangkit dari kemalasan selama ini. Berusahalah untuk memenuhi target yang telah Anda buat setiap hari.

Olahraga Setiap Hari Tak Lagi Mitos Buat Pemalas | Breaktime
Olahraga ringan dan makanan bergizi paduan sehat bagi tubuh

Setelah satu minggu berlalu, B’timers bisa meningkatkan target latihan Anda menjadi 15 atau 20 set setiap hari. Perlahan-lahan tubuh Anda akan terbiasa dengan latihan yang selama ini dikerjakan, sehingga secara sadar atau tidak sadar tubuh akan meminta untuk berolahraga saat B’timers bolos satu atau dua hari untuk berolahraga. Hindari untuk sesekali membolos dan keterusan hingga berhari-hari tidak berolahraga. Ingat kembali perjuangan Anda dari yang tidak pernah berolahraga sama sekali menjadi setiap hari berolahraga. Memulai dari awal membutuhkan perjuangan yang berat, kan ?

Olahraga Setiap Hari Tak Lagi Mitos Buat Pemalas | Breaktime
Sesekali berlari keliling komplek membantu agar tidak bosan berolahraga

Berolahraga setiap hari membantu B’timers untuk tetap fit sepanjang hari. Pola makan menjadi lebih teratur, tentunya berat badan Anda akan turun sedikit demi sedikit seiring rajin berolahraga. Olahraga juga mampu memperbaiki sistem pencernaan B’timers, sehingga Anda jarang terkena konstipasi atau sembelit. Selain itu, dengan berolahraga akan sering berkeringat, membuat wajah Anda bersinar dan asupan air lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali.

Jadi, masih ragu untuk mulai rutin berolahraga setiap hari? Ayo mulai dari hari ini demi tubuh sehat dan fit. (ft)

Share This Article