Wow, Ini Cara Seru Diet untuk yang Malas | Breaktime
Wow, Ini Cara Seru Diet untuk yang Malas
04.04.2016

Berdiet memang butuh pengorbanan penuh untuk dilakukan. Mulai dari menyiapkan makanan sehat hingga meluangkan waktu lebih untuk berolahraga. Well, siapa yang tidak ingin berat badannya turun selagi bermalas-malasan? Nobody.  Jika B’timers salah satu orang yang sering enggan mengunjungi gym maupun mengatur makanan sehat, trik diet untuk yang malas berikut akan membantu Anda menurunkan berat badan tanpa ribet.

Minum banyak air

Meminum banyak air tidak hanya membuat B’timers merasa kenyang lebih lama dan mengatasi rasa ingin makan, tetapi juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, keberadaan air juga membantu organ dalam tubuh dapat bekerja optimal. Meminum segelas air 20 menit sebelum jadwal makan akan membantu mengurangi porsi makanan Anda, lho!

Wow, Ini Cara Seru Diet untuk yang Malas | Breaktime
Kapanpun di manapun sedia air untuk menyegarkan dahaga

Sarapan dan camilan

Dalam berdiet, menjadi sebuah hal yang tabu untuk meninggalkan sarapan. Entah itu dengan buah ataupun gandum, usahakan perut terisi di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme dan memberikan energi lebih untuk Anda. Selain itu, pastikan tetap mengonsumsi camilan seperti buah  dalam porsi kecil untuk menjaga gula darah tetap stabil sepanjang hari.

Perbanyak buah dan sayur

Tidak ada yang melarang Anda untuk membatasi porsi makan selama berdiet. Masalahnya adalah tentang apa yang B’timers masukkan ke dalam tubuh. Pastikan memperbanyak makan buah dan sayur untuk makanan sehari-hari. Selain mengandung serat untuk menjaga rasa kenyang lebih lama, Anda juga akan lebih terbiasa lepas dari camilan tidak menyehatkan.

Wow, Ini Cara Seru Diet untuk yang Malas | Breaktime
Selada, salah satu sayuran yang mengenyangkan dan rendah kalori, lho!

Kopi dan kudapan manis di pagi hari

Salah satu trik diet untuk yang malas adalah selama berdiet, Anda sah-sah saja mengonsumsi kopi maupun makanan manis asalkan pada pagi hari. Mengapa? Karena pada pagi hari, tubuh B’timers akan memiliki kesempatan untuk mencerna kopi maupun kudapan manis dalam jangka waktu lebih panjang. Sedangkan, jika dikonsumsi di malam hari justru akan mengganggu Anda selama tidur.

Simple workout

Meskipun sedang dalam kondisi bermalasan, bukan berarti Anda sama sekali tidak berolahraga sama sekali. Lakukan angkat beban selagi menonton acara TV kesayangan Anda atau berjalan-jalan selama 30 menit setiap hari akan membantu B’timers membentuk tubuh yang Anda inginkan. Olahraga singkat 7 menit meliputi push up, sit up, crunches, atau jumping jacks juga akan membantu mengurangi kelebihan lemak. 

Wow, Ini Cara Seru Diet untuk yang Malas | Breaktime
Jalan santai atau jogging sebentar di taman ternyata mampu menjernihkan pikiran penat

Berikan pikiran positif

B’timers pasti pernah merasakan minder tentang penampilan dalam celana jeans yang mulai sesak atau baju kesayangan yang tidak selonggar biasanya. Ada baiknya Anda tidak terlalu menyalahkan diri sendiri dengan kondisi seperti itu. Pikiran negatif justru akan membawa Anda ke depresi lebih dalam dan imbasnya adalah pada penambahan berat badan yang signifikan.

Berat badan berlebih bukanlah suatu masalah yang harus diratapi. Justru ini kesempatan B’timers untuk mengubah kekurangan Anda menjadi kekuatan. Lakukan meditasi untuk membebaskan pikiran menjadi lebih jernih. Lakukan trik-trik diet untuk yang malas  tadi tanpa ribet dan dengan penuh rasa syukur, dengan begitu berat badan akan perlahan berubah sesuai dengan angka yang B’timers inginkan. Stay healthy and happy, B’timers! (ft)

Share This Article