Anehnya 5 Cara Diet dari Berbagai Negara Ini | Breaktime
Wow, Anehnya 5 Cara Diet dari Berbagai Negara di Dunia Ini
25.01.2016

Di dunia ini, kita mengenal berbagai macam metode diet untuk menurunkan berat badan. Ada banyak metode diet pilihan yang bisa dilakukan yang sesuai dengan kemampuan tubuh. Namun, bagaimana jika metode diet tersebut terdengar aneh dan kadang sedikit tidak masuk akal? Berikut ini 5 metode diet aneh dari beberapa negara yang mungkin membuat B’timers keherananan. Apa saja sih?

  • Morning banana diet

Diet aneh ini dilakukan oleh banyak gadis dan wanita di Jepang sejak tahun 2008. Diet ini berawal dari kisah seorang apoteker yang sukses membantu suaminya menurunkan berat badan hingga belasan kilogram. Apoteker tersebut lantas membagi informasinya di media. Tak pelak, cara diet tersebut menarik perhatian banyak orang dan mulai dicoba.

Cara diet ini cukup sederhana, B’timers hanya perlu mengonsumsi satu buah pisang dan segelas air dengan suhu ruangan sebagai menu sarapan. Untuk makan siang dan makan malam, B’timers bisa mengonsumsi apa saja diinginkan. Uniknya, tren diet unik itu mampu membuat pemerintah Jepang menambah impor buah pisang ke negaranya.

  • Diet sinar matahari

Tahun 2015 lalu media digegerkan dengan maraknya pemberitaan tentang diet aneh dan unik yang dijalankan oleh wanita-wanita di Hong Kong. Mereka menatap langsung ke arah matahari karena percaya bahwa sinar matahari bisa menggantikan makanan, memperbaiki penglihatan dan kualitas tidur.

Dalam foto-foto yang beredar di sebuah media Tiongkok, para wanita ini berjejer untuk menatap sinar matahari saat sore hari, seakan tidak sadar banyak orang yang bingung dengan aksi mereka. Namun, beberapa wanita memakai kacamata untuk membatasi sinar matahari yang masuk ke dalam mata. Sayangnya, oleh ahli dermatologi diet ini dinilai berbahaya karena bisa menyebabkan kanker kulit.

  • Fork Diet

Diet aneh yang satu ini berasal dari negara Perancis. Pelaku “diet garpu” hanya akan memakan makanan yang hanya bisa disiapkan dan dimakan dengan garpu. Anda dapat makan apa yang Anda inginkan saat sarapan dan makan malam sehingga Anda tidak akan merasa kelaparan. Namun saat makan malam harus tetap menjalankan diet garpu.

Jadi, Anda akan terhindar dari makanan berat dan berkalori tinggi seperti nasi, kacang-kacangan, sandwich dan lain sebagainya.

Anehnya 5 Cara Diet dari Berbagai Negara Ini | Breaktime
Wanita di Hong Kong mengunjungi Desa Sam Ka di Lei Yue Mun setiap sore untuk menatap matahari
  • Diet kanguru

Dari namanya sudah jelas bahwa diet ini pasti populer di Australia. Ya, diet kanguru melarang Anda memakan daging apapun selain daging kanguru. Makan daging kanguru dianggap lebih ramah lingkungan. Yang paling penting, daging kanguru sangat rendah lemak dan tinggi protein.

Sebagai informasi, daging kanguru dianggap sebagai daging terbaik untuk mencegah obesitas karena konsumsi daging merah lainnya.

  • Kiddie Diet

Kiddie diet atau diet anak-anak ini populer di negara Amerika. Wanita Negeri Paman Sam tersebut berlomba-lomba menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang biasa dimakan oleh anak-anak atau bayi. Bukan hanya makan makanan bayi dan anak-anak, porsi makanan mereka juga harus sama dengan porsi makanan bayi.

Selebriti seperti Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon juga melakukan diet yang dianggap baik untuk mengontrol porsi makan ini. Mereka makan biskuit bayi, bubur bayi, buah-buahan dan sayuran dalam porsi makanan anak-anak.

Nah, B’timers. Apa Anda tertarik untuk mencoba diet-diet unik dan aneh tersebut? (nap)

Share This Article