Wow, 5 Makanan Berlemak ini Baik untuk Kesehatan | Breaktime
Wow, 5 Makanan Berlemak ini Baik untuk Kesehatan!
23.09.2016

Anda termasuk yang percaya bahwa lemak adalah setan dan harus dihindari, B’timers? Tapi di baliknya, justru mengganti makanan berlemak dengan menu yang mengandung banyak gula, karbohidrat ataupun makanan olahan. Namun ternyata berdasarkan penelitian terbaru, ada 5 makanan berlemak yang baik untuk kesehatan, lho, B’timers. Ini dia daftarnya!

Wow, 5 Makanan Berlemak ini Baik untuk Kesehatan | Breaktime
Kalau makanan berlemak ini, tetap tidak sehat, B‘timers

Alpukat

Berbeda dari kebanyakan buah-buahan yang lain, alpukat adalah buah yang mengandung karbohidrat dan sarat akan lemak. Bahkan alpukat mengandung sekitar 77 % lemak dengan kalori. Namun daripada menjauhinya, ketahuilah bahwa alpukat adalah salah satu sumber kalium terbaik dibanding pisang.

Keju

Makanan yang cukup sering dihindari mereka yang sedang mengikuti program diet selanjutnya adalah keju. Padahal keju adalah makanan dengan kandungan kalsium, Vitamin B12, fosfor dan selenium yang baik untuk tubuh. Hanya dari sepotong kecil, Anda bisa mendapatkan gizi dari segelas susu.

Baca juga : MAKANAN MINUMAN INI TAMPAK SEHAT, PADAHAL TIDAK!

Dark chocolate

Selain tinggi kadar lemak, coklat hitam juga sarat dengan nutrisi dan juga antioksidan, lho, B’timers. So, coklat hitam masuk dalam salah satu dari 5 makanan berlemak yang baik untuk kesehatan Anda. Namun pastikan Anda hanya memilih coklat hitam terbaik yang memiliki kandungan 70 % kakao, ya?

Wow, 5 Makanan Berlemak ini Baik untuk Kesehatan | Breaktime
Tak perlu memisahkan bagian kuning telurnya, ya?

Telur

Well, meskipun di dalam telur terkandung begitu banyak nutrisi penting, tapi karena bagian kuningnya dianggap terlalu tinggi lemak dan kolesterol, banyak yang akhirnya menyisihkan bahan makanan satu ini, B’timers. Dari penelitian, ternyata kolesterol dalam telur tidak mempengaruhi kolesterol darah.

Ikan laut

Dan salah satu dari bebrapa produk hewan yang sudah diakui menyehatkan adalah ikan laut berlemak, B’timers. Mulai dari salmon, trout, makarel, sarden dan herring mengandung asam lemak Omega-3 yang menyehatkan jantung. Tak hanya itu, di dalam ikan juga terkandung banyak nutrisi penting, lho.

Nah, Anda sudah mengetahui 5 makanan berlemak yang baik untuk kesehatan, kan, B’timers? Tak perlu takut lagi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, kan? (NO)

Share This Article