World’s First Smart Container, Si Canggih Sahabat Diet | BREAKTIME
World’s First Smart Container, Si Canggih Sahabat Diet
15.03.2015

B’timers, masihkah Anda menjalani pola hidup sehat dengan memerhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh? Ya, jumlah kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda tergantung jenis kelamin, berat badan, serta aktivitas yang dijalani setiap harinya.

Salah memperkirakan jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tentu akan berakibat buruk untuk diet Anda. Namun repot juga kalau harus menimbang setiap bahan makanan sebelum dikonsumsi, bukan? Namun tak usah khawatir, saat ini sudah ada alat yang bisa mengukur kandungan nutrisi dengan mudah dan akurat.

Teknologi berbentuk tabung yang disebut dengan Smart Jar Neo ini pertama kali diperkenalkan dalam International Consumer Electronics Show di Las Vegas oleh Smart Kitchen Ecosystem Labs (SKE Labs). Alat ini terhubung dengan gadget Anda melalui fitur Bluetooth, sehingga hasil hitungan nutrisi melalui Smart Jar Neo bisa langsung dilihat. 

Tak hanya bisa memberikan perhitungan akurat mengenai jumlah kalori, lemak, dan protein dalam suatu makanan, alat ini juga mampu menghitung takaran penyajian yang tepat.  Tak hanya  itu saja, Smart Jar Neo bahkan bisa memberikan saran penyimpanan serta mampu mengetahui sampai kapan bahan makanan yang dimasukkan ke dalamnya bisa tetap segar dan layak dikonsumsi.

Diklaim sebagai truly smart container pertama di dunia, alat satu ini memang layak dimiliki oleh Anda yang menginginkan kemudahan dalam memantau pola makan. Kini, bukan hanya ahli gizi saja yang bisa menjadi penasehat diet Anda kan, B’timers?

Share This Article