Workaholic? Intip Tips Self-Caring Berikut, yuk! | Breaktime
Workaholic? Intip Tips Self-Caring Berikut, yuk!
27.02.2017

Dengan tuntutan hidup, tampaknya semakin sulit bagi kita untuk sekedar menikmati waktu bersantai di tengah jam kantor, B’timers. Bahkan hanya untuk menikmati secangkir teh atau kopi dengan santai saja rasanya sangat sulit. Apalagi untuk menikmati liburan pada akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Gaya hidup modern pun seolah menjadi alasan bagi kita untuk membiasakan diri bekerja sebanyak yang kita mampu. Apalagi dengan kemajuan teknologi, semakin memudahkan kita mengakses apapun untuk keperluan kantor. Padahal hal ini dapat membahayakan kesehatan mental dan juga fisik Anda, lho.

Coba perhatikan seberapa sering Anda menerima panggilan telepon dari gadget, B’timers? Meskipun tak ingin disebut penggila kerja, namun pada kenyataannya kita sudah semakin terjerat dengan tekanan di dunia kerja. Dan sebelum Anda semakin frustasi, intip tips self-caring untuk workaholic berikut, yuk!

Workaholic? Intip Tips Self-Caring Berikut, yuk! | Breaktime
Cukup tidur membantu Anda siap menjalani hari berikut

Meskipun Anda adalah pekerja keras, sebaiknya jangan pernah mengabaikan pentingnya tidur dan juga istirahat di malam hari, B’timers. Tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Selain dapat mengembalikan kelelahan fisik akibat terlalu keras bekerja, tidur yang cukup juga bisa membantu Anda dalam mengatasi stres karena tugas kantor. Tidur juga membantu Anda siap menjalani hari esok.

Sesibuk apapun Anda untuk menyelesaikan tugas dari atasan di kantor, jangan lupa selalu mendengar apa yang dikatakan oleh tubuh Anda. Tubuh sebenarnya selalu mengatakan apa yang dibutuhkannya, mulai dari makanan, minuman dan jam untuk beristirahat, B’timers. Karena itulah, meski Anda seharian tenggelam dalam tugas kantor, jangan mengabaikan apa yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh Anda.

Workaholic? Intip Tips Self-Caring Berikut, yuk! | Breaktime
Nikmati waktu santai untuk diri sendiri juga sangat penting

Jika memungkinkan, konsumsilah vitamin harian untuk memberi tambahan nutrisi yang Anda butuhkan, B’timers. Selain itu, perhatikan apa saja yang Anda konsumsi dan minum selama bekerja. Hal ini penting untuk memberikan asupan penting untuk kesehatan tubuh Anda. Apalagi jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan fisik. Konsultasikan dengan dokter vitamin apa yang harus diambil.

Waktu untuk diri Anda sendiri adalah sesuatu yang sangat berharga dan salah satu tips self-caring untuk workaholic, lho, B’timers. Santai dan menikmati kesendirian bisa membantu Anda mengatasi stres yang menyerang pikiran. Anda bisa mengambil beberapa menit di tengah kesibukan jam kerja untuk mencoba menikmati waktu untuk diri sendiri. Nikmati saat tersebut dan dengarkan musik kesukaan sambil santai.

Workaholic? Intip Tips Self-Caring Berikut, yuk! | Breaktime
Nikmatilah sejenak suasana baru yang alami di luar kantor Anda

Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu duduk di kantor, hal ini akan mendatangkan masalah bagi kesehatan Anda, lho, B’timers. Luangkan waktu sejenak untuk melakukan latihan fisik sederhana di jam kantor. Gerakan fisik dalam olahraga bisa membantu sistem tubuh kembali berfungsi dengan lebih baik. Namun jika Anda tidak sempat olahraga di jam kantor, luangkan waktu setelah makan malam di rumah.

Yang perlu Anda tanamkan di dalam pikiran adalah, bahwa kantor bukanlah tempat terbaik untuk tubuh serta pikiran Anda, B’timers. Untuk itu, disarankan untuk sesekali meluangkan waktu menghirup udara segar dan menikmati sinar matahari. Sejenak berjalan di luar kantor bisa membantu meningkatkan daya konsentrasi dan juga mampu membantu Anda untuk merasa lebih bahagia. Nikmati 5 – 10 menit di luar.

Semua pecandu kerja tentulah menghadapi stres di tempat kerja. Dan ini mereka alami setiap hari, lho. Jika energi negatif ini terakumulasi, maka kesehatan mental dan fisik Anda akan terpengaruhi, B’timers. Dan salah satu cara yang terbukti baik untuk mengatasi stres karena pekerjaan adalah dengan membaca buku bagus. Ini akan membawa Anda lari dari kenyataan dan masuk ke dalam dunia sastra yang indah.

Tips self-caring untuk workaholic lainnya yang bisa Anda lakukan adalah pergi berlibur, meditasi, mandi air hangat dan memaafkan diri sendiri, B’timers. Nah, sudahkan Anda melakukan salah satu dari tips di atas? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE