Iniloh yang Menyebabkan Diet Gagal Total | BREAKTIME
Watch Out! Ini yang Bikin Diet Gagal
08.02.2015

Banyak orang yang tiba-tiba stres melihat berat badan yang melonjak naik hingga memutuskan untuk menjalani diet. Namun, sekian lama melakukan program ini tetapi tetap saja tak menujukkan hasil yang maksimal.

Saat inilah B’timers mulai bingung kenapa diet tak kunjung berhasil. Padahal, berbagai upaya telah dilakukan mulai dari mengurangi porsi makan hingga berlari di atas treadmill. Kalau masih bertanya-tanya apa yang menyebabkan diet gagal, coba simak informasi dari Breaktime berikut ini:

Kurang Niat

Watch Out! Ini yang Bikin Diet Gagal

Salah satu hal yang menyebabkan diet gagal adalah kurangnya motivasi dari dalam diri sendiri untuk menjalani program penurunan berat badan. Sesekali, mungkin Anda tergiur dengan cake yang bertaburan chocolate chip dan keju sehingga tak bisa menahan diri untuk tidak menyantapnya. Anggapan “makan sedikit pasti tidak masalah” merupakan salah satu pemicu gagalnya diet yang sering tidak disadari.

Jika ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, memaksa diri untuk menutup mata rapat-rapat dari hidangan yang memang memanjakan lidah perlu dilakukan. Jangan sesekali Anda memperbolehkan diri sendiri untuk mencoba sajian tersebut. Sebab, tindakan yang sama akan Anda lakukan ketika mendapatkan kesempatan emas berikutnya.

Terlalu Ngotot

Watch Out! Ini yang Bikin Diet Gagal

Melihat jarum timbangan yang terus bergerak ke kanan, keinginan untuk diet tumbuh dengan kuat. Jika keinginan ini terlalu dipaksakan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam waktu cepat, dapat memicu timbulnya stres. Akibatnya, nafsu makan semakin meningkat hingga lupa pada tujuan awal yaitu menurunkan berat badan.

Untuk menjalani program diet, tidak perlu memaksa diri untuk terlalu keras dengan mengurangi porsi makan secara drastis. Tentu semua ini harus dibarengi dengan proses panjang.

Tergiur Iklan

Watch Out! Ini yang Bikin Diet Gagal

Karena keinginan mendapatkan tubuh langsing sudah sangat kuat, maka semua hal akan dilakukan. Mulai dari jogging, ikut kelas aerobik, diet, dan minum obat pelangsing semua B’timers coba. Padahal, semua ini justru tidak akan mendatangkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pilihlah salah satu jenis program penurunan berat badan yang sesuai dengan kondisi fisik dan kesehatan pribadi.

Nah, jika B’timers cukup paham dengan hal-hal pemicu gagalnya diet, tentu semua hal tersebut harus dihindari. Periksalah ke dokter terlebih dahulu untuk mengetahui jenis program diet yang cocok untuk tubuh Anda. 

Share This Article