Waspadai Penurunan Berat Badan untuk Diet Ini! | Breaktime
Waspadai Penurunan Berat Badan Setelah Mempelajari Diet Ini
04.01.2016

Berbagai program diet bersliweran di dunia maya tanpa diketahui kebenarannya. Mayoritas cara diet adalah memangkas lebih dari separuh kebutuhan kalori harian yang seharusnya dikonsumsi. Memang pada dasarnya cara tersebut efisien dalam menurunkan, namun sebaiknya B’timers mempelajari dahulu cara diet yang benar sehingga tidak kelaparan dan lemas sepanjang hari. Berikut Breaktime bagikan tips konsumsi makanan yang memberikan hasil signifikan pada tubuh Anda.

  • Manipulasi otak Anda dengan makan lebih lama

Waspadai Penurunan Berat Badan untuk Diet Ini! | Breaktime
Kunyah perlahan seperti anjuran ketika sekolah dasar

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh para peneliti, tubuh baru menangkap sinyal ‘kenyang’ setidaknya 20 menit setelah B’timers mengkonsumsi makanan. Tidak heran terkadang jika B’timers sudah makan banyak, namun masih ingin nyemil ini itu. Oleh karena itu, konsumsilah makanan Anda secara perlahan-lahan. Nikmati setiap gigitan yang masuk ke dalam mulut B’timers, dengan begini Anda akan lebih sedikit mengonsumsi makanan dari biasanya.

  • Ketahui motif sejujurnya dari tubuh B’timers

Waspadai Penurunan Berat Badan untuk Diet Ini! | Breaktime
Makan atau tidak ya, enaknya?

Motif dari B’timers mencari makanan bisa beragam, lho! Bisa jadi Anda benar-benar lapar, bisa jadi juga karena haus, bahkan bukan tidak mungkin B’timers makan hanya karena bosan. Nah, tanyakan kembali pada tubuh Anda sebelum mengonsumsi makanan. Mulai dengan meminum air, jika rasa lapar hilang berarti Anda hanya sedang haus. Tanyakan juga kepada mata Anda, jika makanan yang sedang dihidangkan tidak menimbulkan selera makan maka B’timers hanya sedang bosan saja.

  • Manjakan mata dengan pengalih perhatian yang menarik

Waspadai Penurunan Berat Badan untuk Diet Ini! | Breaktime
Binatang peliharaan bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa lapar

Urusan lambung ternyata bisa dialihkan sebentar oleh mata B’timers. Jika Anda masih ingin mengkonsumsi sesuatu setelah menyelesaikan sarapan atau makan siang, berjalan-jalanlah sebentar di sekitar Anda. Melihat kucing yang sedang bermain atau pemandangan yang menarik perhatian lainnya bisa mengalihkan rasa lapar Anda.

  • Buat tubuh dan otak menjadi lebih aktif

Waspadai Penurunan Berat Badan untuk Diet Ini! | Breaktime
Ubah kebiasaan Anda, pasti hasilnya memuaskan

Berbagai aktivitas sederhana seperti berjalan-jalan atau diskusi dengan teman terbukti mampu mengalihkan perhatian Anda dari rasa lapar lho. Fokus pada pekerjaan atau berlatih bermain catur selain mengasah otak B’timers, juga sedikit demi sedikit mengurangi kalori yang tertanam dalam tubuh Anda.

Cara tersebut sangat sederhana dan semakin mudah jika B’timers membiasakannya mulai hari ini. Penurunan berat badan secara signifikan akan Anda rasakan dari hari ke hari. Berolahraga juga membantu metabolisme tubuh agar Anda tidak mudah lapar, dan tentunya membuat tubuh senantiasa sehat. (ft)

Share This Article