Waspada, Tanda Ini Arti Diet Anda Berlebihan! | Breaktime
Waspada, Tanda Ini Arti Diet Anda Berlebihan!
17.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Rambut rontok bisa jadi efek dari diet yang berlebihan



Ambisi memiliki berat badan ideal mungkin ada dalam diri banyak orang, khususnya kaum hawa. Siapa sih yang nggak ingin punya bentuk tubuh indah seperti Kendall Jenner? Tak heran jika banyak orang yang melakukan diet demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Tetapi, diet ternyata juga bisa berlebihan. Saat diet Anda berlebihan, maka Anda akan merasakan hal-hal berikut ini.

Mudah merasa lelah

Saat di kantor Anda terus menguap dan terpaksa minum kopi agar terus terjaga, bisa jadi ini karena diet Anda sudah berlebihan. Ini karena tubuh kekurangan karbohidrat dan nutrisi. Itulah mengapa Anda merasa tidak bersemangat dan mudah lelah.

Sulit menyelesaikan pekerjaan

Tanda lainnya adalah tidak mudah menyelesaikan pekerjaan, meskipun sangat sederhana. Hal ini biasanya akan terjadi pada Anda yang kehilangan berat badan lebih dari satu kilogram dalam waktu hanya satu minggu. Tak hanya cepat lelah, Anda juga akan merasa mual dan pusing.

Wajah terlihat kempot

Perubahan wajah yang lebih tirus ternyata tidak selamanya baik dan terlihat lebih indah. Jika diet Anda berlebihan, maka perubahan wajah akan terlihat kempot. Ini adalah pengaruh berat badan yang turun secara drastis. Tubuh kekurangan air dan terpaksa membakar otot.

Waspada, Tanda Ini Arti Diet Anda Berlebihan! | Breaktime
Rambut rontok bisa jadi salah satu efek diet berlebihan

Baca juga : UNIKNYA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA DIET

Beberapa bagian tubuh bergelambir

Tubuh yang bergelambir bukan hanya dimiliki oleh mereka yang kelebihan berat badan. Jika Anda menerapkan diet diluar batas juga akan membuat tubuh bergelambir. Penurunan berat badan secara drastis akan membuat bagian tubuh yang terisi lemak menjadi kosong. Itulah mengapa ketika Anda melakukan diet harus diimbangi dengan olahraga. Tujuannya adalah untuk membuat otot dan kulit tubuh tetap kencang.

Rambut yang rontok

Rambut terbuat dari protein yang disebut dengan keratin. Jika selama diet, Anda kekurangan protein maka akan menyebabkan rambut jadi rapuh dan akhirnya rontok. Kekurangan asam lemak besi, seng, niacin, omega-3, dan omega-6 juga bisa menimbulkan efek yang sama.

Jadi, coba perhatikan lagi apakah Anda mengalami hal-hal tersebut saat sedang diet? Bisa jadi penyebabnya adalah diet yang sudah diluar batas normal atau berlebihan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE