Wanna Do Some Yoga? Siapkan 5 Perlengkapan Ini | Breaktime
Wanna Do Some Yoga? Siapkan 5 Perlengkapan Ini
09.05.2015

Yoga is a lifestyle. Semakin hari yoga memang semakin populer dan menjadi salah satu olahraga favorit yang digandrungi semua kalangan dari berbagai usia. Pendapat bahwa yoga merupakan olahraga ekslusif yang hanya bisa dilakukan kalangan berduit pun semakin terbantahkan. Apalagi, yoga bisa dilakukan di mana saja tanpa mengeluarkan biaya berlebih. Perlatan yang dibutuhkan pun cukup sederhanan dan mudah didapatkan, seperti berikut ini:

Yoga mat

Matras yoga menjadi kebutuhan yang sangat penting jika kita ingin berlatih yoga. Dengan berbagai gerakan yoga yang akan kita lakukan di lantai, matras dengan kualitas bagus akan memberikan rasa nyaman dan aman.

Yoga blocks

Alat ini sangat cocok untuk beginner. Block akan membantu Anda melakukan gerakan yoga dengan tepat, serta membantu mempertahankan postur yang benar ketika Anda tak bisa menjangkau lantai.

Yoga strap/belt

Belt atau sabuk juga merupakan alat yang dibutuhkan pemula dalam yoga. Belt akan membantu Anda melakukan gerakan yoga dengan benar saat masih belum bisa memaksimalkan kelenturan dan keseimbangan tubuh. 

Yoga towel

Yoga towel sangat bermanfaat terutama jika B’timers ingin mencoba Bikram yoga. Tak cuma bermanfaat untuk menyeka keringat, handuk ini juga sering digunakan dalam sejumlah gerakan yoga.

Pakaian yang nyaman akan menyempurnakan gerakan yoga.
Pakaian yang nyaman akan menyempurnakan gerakan yoga.

Yoga clothes

Pakaian yang dikenakan saat yoga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan Anda saat berlatih. Bahkan, pakaian yang tepat akan membantu memaksimalkan gerakan-gerakan tertentu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Selain itu, pakaian yang nyaman juga akan membuat suhu tubuh tetap stabil meskipun Anda berkeringat.

Kalau B’timers ingin merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan saat melakukan yoga, bergabung saja dengan event “Ayo Sehat Indonesiaku!” pada tanggal 17 Mei 2015 mendatang. Pendaftarannya bisa dilakukan di https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku

Share This Article