Waktu Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan | Breaktime
Waktu Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan
24.09.2017

Waktu terbaik untuk berolahraga untuk membakar lemak adalah pagi hari. Saat berolahraga di pagi hari tubuh Anda cenderung membakar lebih banyak lemak. Alasan utama mengapa hal ini terjadi adalah kadar gula darah rendah memaksa tubuh untuk mencari sumber energi lain sehingga mulai mengubah lemak dari cadangan menjadi bahan bakar. Beberapa hormon yang mempercepat pembakaran fad (seperti kortisol) berada pada tingkat tinggi di pagi hari. Ada 2 waktu terbaik untuk menurunkan berat badan, yaitu pagi dan sore hari.

Meski begitu, sebagian besar orang masih sangat malas untuk berolahraga. Cara terbaik untuk membangkitkan semangat hanya dari dalam diri sendiri. Berolahraga nyatanya bukan hanya untuk membentuk tubuh lebih ideal, tetapi juga mempertahankan kesehatan Anda hingga usia senja. Lakukan pada waktu-waktu terbaik saja dengan melakukan tips-tips berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olagraga Menurunkan Berat Badan Singkat

Manfaat berolahraga di pagi hari

Orang yang berpartisipasi dalam studi tentang efek olahraga pagi lebih cenderung mengikuti latihan lanjutan setelah melakukan latihan pagi mereka. Dengan kata lain orang yang bisa berolahraga di pagi hari lebih cenderung membangun rutinitas dan mengikutinya untuk waktu yang lama.

Bagi sebagian orang lebih mudah berolahraga di pagi hari karena pada siang hari mereka lelah dan kehilangan keinginan untuk berolahraga.

Kekurangan olahraga pagi hari

Ini bisa menjadi tugas yang menegangkan bagi tubuh. Hal ini Ini tidak berlaku untuk semua orang tapi tergantung pada kadar hormon, meski pagi hari jadi waktu terbaik untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin merasa sangat stres berolahraga di pagi hari.

Latihan pagi yang intens dapat menyebabkan hilangnya otot dan bukan kehilangan lemak. Jika Anda berolahraga dengan perut kosong dan melakukan latihan yang sangat intens, tubuh Anda mungkin akan menggunakan massa otot untuk mendapatkan energi. Itulah sebabnya penting untuk sarapan yang baik terutama jika Anda berencana berolahraga keras di pagi hari. Jika Anda berolahraga sebelum sarapan pagi, Anda mungkin tidak dapat mempertahankan intensitas tinggi karena tingkat energi Anda rendah.

Waktu Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan | Breaktime
Waktu terbaik untuk menurunkan berat badan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ampuh, Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut

Waktu terbaik untuk berolahraga adalah sore hari.

Berolahraga di sore hari bisa memberi performa lebih baik daripada berolahraga di pagi hari. Beberapa penelitian menganalisis kinerja sekelompok orang yang berolahraga di pagi hari dan sore hari. Sesi sore memberi hasil yang lebih baik dalam hal kinerja, kekuatan dan daya tahan. Peserta melaporkan bahwa respons tubuh mereka lebih baik dan mereka dapat mendorong lebih banyak dan mencapai lebih banyak pengulangan daripada di pagi hari.

Beberapa tips untuk membantu Anda:

  • Cobalah melakukan latihan kardio di pagi hari (misal berjalan sekitar 10 menit) dan lihat bagaimana rasanya. Jika Anda pikir ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk waktu yang lama cobalah menambahkan jogging juga (selama 3-5 menit) dalam jadwal Anda.
  • Jika Anda berolahraga dengan perut kosong dan merasa lelah atau lemah cobalah untuk sarapan pagi terlebih dahulu dan kemudian lakukan latihan Anda. Pelajari lebih lanjut tentang GI dan bagaimana mengontrol kadar gula darah Anda melalui makanan.
  • Anda selalu bisa menggabungkan latihan pagi dan sore untuk hasil yang lebih baik. Misalnya Anda bisa melakukan sesi kardio cepat 10 menit di pagi hari dan kemudian sesi intens 20 menit di sore hari. Ini juga akan memberi efek positif pada EPOC (kelebihan konsumsi oksigen pasca latihan) yang akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori setelah berolahraga.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Yoga Untuk Orang Depresi, Sudah Tahu?
  • Jangan melakukan olahraga yang sangat intens di pagi hari tanpa sarapan yang baik, seperti yang dijelaskan di atas ini bisa menyebabkan hilangnya otot dan sangat tidak dianjurkan.
  • Ingatlah bahwa latihan yang terlalu intens di sore hari dapat berdampak negatif pada tidur Anda. Lebih baik berolahraga minimal 4 jam sebelum tidur.
  • Baca tips kebugaran kami untuk lebih banyak gagasan tentang bagaimana membuat latihan Anda lebih efisien.

Nah, dengan melakukan tips-tips tersebut di waktu terbaik untuk menurunkan berat badan, Anda bisa dengan cepat memiliki tubuh yang indah dan badan tetap bugar hingga tua nanti. (am)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE