Wah, Ini Dia Diet Hack yang Belum Pernah Dicoba | Breaktime
Wah, Ini Dia Diet Hack yang Belum Pernah Dicoba
24.04.2016

Mendapatkan berat badan yang diinginkan memang tidak selalu mudah bagi semua orang. Apalagi jika Anda termasuk orang yang tidak tahan akan godaan makanan, B’timers. Nah, jika Anda merasa sudah mencoba semua cara untuk menurunkan berat badan dan tidak mendapatkan hasil maksimal, diet hack yang belum pernah dicoba ini bisa jadi solusi Anda, B’timers!

Jangan memberi label “makanan baik” dan “makanan buruk”

Ayam dan brokoli baik, sementara es krim dan pizza adalah sumber makanan yang buruk. Tapi hal ini bukanlah ide bagus, B’timers. Dalam ilmu psikologi, jiwa Anda justru akan merasa buruk ketika melakukan diet. Nah, daripada memberikan label, mana makanan yang baik dan tidak, disarankan Anda pertimbangkan tujuan untuk diet. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa menjadi musuh makanan.

Wah, Ini Dia Diet Hack yang Belum Pernah Dicoba | Breaktime
Makanan bukan musuh yang harus ditakuti

Merangkul makanan cepat saji

Bukan. Ini bukan menu yang Anda bayangkan, B’timers. Selain restoran yang menjual hamburger atau ayam goreng, pasti ada toko makanan sehat di kota Anda yang menyediakan pilihan makanan sehat. Beli salad segar buatan sendiri, atau pesan beberapa menu yang terbuat dari sayuran organik yang dimasak bersama ayam, steak dan ikan.

Gunakan piring yang lebih kecil

Untuk mereka yang berjuang untuk menurunkan berat badan, diet hack yang belum pernah dicoba ini seharusnya bisa berhasil. Alih-alih menggunakan piring makan yang biasa, cobalah mengambil piring salad yang ukurannya lebih kecil, B’timers. Dengan hanya sedikit ruang untuk meletakkan makanan, berarti Anda juga akan mengonsumsi lebih sedikit kalori, lho.

Wah, Ini Dia Diet Hack yang Belum Pernah Dicoba | Breaktime
Piring besar akan menggoda kita mengambil banyak makanan!

Pasang dan atur timer saat makan

Kapan terakhir kali Anda meluangkan waktu untuk menikmati rasa, aroma dan tekstut dari makanan, B’timers? Makan perlahan akan membuat kita menikmati hidangan yang ada di hadapan, juga meningkatkan kesadaran akan rasa lapar. Sebaiknya saat Anda makan jangan sampai kurang dari 15 menit. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengatur timer pada ponsel demi melihat kecepatan makan.

Fokus pada makanan dan just eat!

Apakah Anda sering makan di mobil dalam perjalanan pulang dari kantor? Di depan TV? atau di meja kerja, B’timers? Makan sambil melakukan hal lain dapat dengan mudah mengalihkan perhatian kita dari apa yang kita masukkan ke dalam mulut. Ini sangat salah! Saat makan, fokuslah dan makan saja yang ada di depan Anda. Nikmati setiap suapan. Dengan demikian Anda akan tahu jika perut kenyang.

Wah, Ini Dia Diet Hack yang Belum Pernah Dicoba | Breaktime
Just eat! Bukan malah mengambil foto!

Dan, meskipun Anda sudah mengetahui diet hack yang belum pernah dicoba di atas, tidak aka nada gunanya jika tidak dilakukan, B’timers. So, just do it right now! (NO)

Share This Article