Wah, Diet Ini Lebih Mematikan Dibanding Merokok | Breaktime
Wah, Diet Ini Lebih Mematikan Dibanding Merokok
17.09.2015

B’timers pasti setuju kalau merokok sangatlah buruk bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kematian. Akan tetapi, ada yang lebih buruk lagi lho, B’timers, yaitu diet.

Pastinya dalam hati Anda akan bertanya-tanya, kenapa aktivitas yang menyehatkan seperti diet justru dikatakan lebih buruk dari merokok? Eits, jangan salah sangka dulu! Diet yang dimaksud bukanlah diet sehat, melainkan diet yang dilakukan secara sembarangan.

Menurut Public Heart England (PHD), diet secara ngawur merupakan penyebab kematian sekitar 10,8% dari masyarakat di Inggris, sedangkan merokok hanya terpaut sedikit, yaitu sebesar 10,7% saja.

“Sebelumnya, merokok adalah salah satu dari faktor penyebab kematian terbesar di Inggris, akan tetapi setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata diet secara ngawur adalah yang lebih tinggi,” jelas John Newton dari Public Health England.

Baca Juga : RAHASIA SUKSES DIET 3 BULAN ALA BRANDON SALIM

Hal ini bisa terjadi karena diet sembarangan dilakukan tanpa pertimbangan medis dan tidak mempedulikan kebutuhan tubuh. Misalnya saja diet dengan menghentikan konsumsi gula dan garam. Meski tampak sehat, tapi sebenarnya gula dan garam juga berperan penting untuk pembentukan energi dan proses metabolisme tubuh.

Gula juga merupakan salah satu sumber energi tubuh
Gula juga merupakan salah satu sumber energi tubuh

Gula sendiri diketahui merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh agar dapat beraktivitas sehari-hari. Sedangkan garam dibutuhkan tubuh agar otot dan saraf di dalamnya dapat bekerja secara maksimal.

Provesor Kevin Fenton dari Public Health England menjelaskan bahwa selama ini memang banyak orang yang salah kaprah dan menghilangkan konsumsi garam sehingga tubuh kekurangan asupan tersebut. Dengan berkurangnya kadar garam yang harus didapatkan tubuh, maka seseorang akan lebih berisiko terkena serangan penyakit seperti jantung, hipertensi, dan stroke.

Hidup secara sehat bukan berarti harus membuat tubuh tersiksa dan menjadikan kesehatan sebagai taruhannya. B’timers masih dapat melakukan berbagai program diet apabila mengerti dan tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Share This Article