Wah, 5 Langkah Ini Bisa Bikin Anda Hobi Olahraga | Breaktime
Wah, 5 Langkah Ini Bisa Bikin Anda Hobi Olahraga
05.08.2016

Apakah Anda memiliki hobi olahraga? Banyak alasan yang membuat olahraga tidak lagi menjadi hobi atau  kebiasaan utama dalam aktivitas sehari-hari, antara lain pekerjaan Anda terlalu banyak atau Anda sudah terlalu lelah setelah bekerja sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga.

Jika Anda bekerja, apakah selama tujuh hari penuh pergi ke kantor? Masih ada akhir pekan atau pagi hari sebelum Anda berangkat kerja yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. Untuk menyehatkan tubuh tidak perlu melakukannya setiap hari, Anda hanya membutuhkan waktu yang rutin untuk melakukan hal itu. Berikut tips agar B’timers dapat menjadikan olahraga sebagai kebiasaan rutin.

Lakukan kegiatan olahraga yang disukai

Melakukan kegiatan yang disukai akan membuat Anda merasa nyaman, B’timers. Begitu juga dengan olahraga. Pilih olahraga yang Anda sukai dan tidak terlalu memberatkan Anda seperti jogging, tenis meja, bulu tangkis, atau apapun yang tidak membuat Anda terlalu lelah.

Baca juga : TERNYATA OLAHRAGA MALAM HARI JAUH LEBIH BAIK, BENARKAH?

Berkomitmen untuk orang lain

Faktor sosial sangat mempengaruhi minat Anda dalam berolahraga. Misalnya seperti para istri yang diminta oleh suami untuk mempertahankan bentuk badannya seperti pada saat masih muda. Anda juga bisa mencari faktor-faktor pendukung lain yang dapat membuat Anda memiliki hobi olahraga.

Masukkan olahraga ke dalam daftar prioritas utama

Bekerja mungkin memang merupakan prioritas utama dalam hidup Anda. Namun, jika Anda terus-menerus bekerja, itu tidak akan membuat Anda sehat. Jadikan pula olahraga sebagai prioritas utama, karena dengan berolahraga akan membuat tubuh Anda terasa lebih bugar.

Paksa diri untuk berolahraga meskipun lelah

Olahraga tidak akan membuat Anda jatuh sakit selama masih dalam porsi yang wajar. Meskipun Anda merasa lelah tetap “paksakan diri“ untuk melakukan kegiatan olahraga. Tetapi, jangan melakukan olahraga yang terlalu berat, ya B’timers.

Buat alarm khusus pada pagi hari

Jika B’timers benar-benar tidak memiliki waktu hingga akhir pekan, maka gunakan alarm khusus di pagi hari sebagai pengingat Anda untuk berolahraga. Tidak perlu lama-lama melakukan olahraga, hanya dengan stretching atau melakukan push-up dan sit-up sudah cukup.

Wah, 5 Langkah Ini Bisa Bikin Anda Hobi Olahraga | Breaktime
Push up pada pagi hari

Mudah, kan B’timers untuk Anda memiliki hobi olahraga. Tidak perlu olahraga yang terlalu melelahkan dan menghabiskan waktu, badan Anda akan terasa lebih sehat dan bugar. (vpd)

Share This Article