Uniknya Acroyoga yang Digandrungi Para Artis | Breaktime
Uniknya Acroyoga yang Digandrungi Para Artis
10.05.2015

Trend Acroyoga Di Kalangan Artis

Akhir-akhir ini, di Instagram bermunculan foto selebriti yang melakukan acroyoga, sebut saja Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, Olla Ramlan, serta Pevita Pearce. Olahraga yang memadukan yoga, acrobat, dan juga Thai massage ini memang semakin banyak penggemarnya lantaran lebih memicu adrenalin dibanding yoga biasa. 

Dulunya, acroyoga hanya bisa dilakukan oleh 2 orang saja yang salah satunya menjadi the base dan lainnya menjadi the fleyer. Namun seiring berjalannya waktu, makin banyak variasi gerakan acroyoga yang bisa melibatkan lebih dari 2 orang.

(Baca juga: Olahraga Paling Pas Untuk Jaga Kebugaran Tubuh Saat Puasa)

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia
Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Acroyoga ini bisa dibilang merupakan salah satu jenis yoga yang masih berusia belia, diciptakan pada tahun 2003 silam oleh Jason Nemer dan Jenny Sauer-Klein. Kedua orang ini memadukan keahliannya masing-masing yaitu akrobat dan yoga untuk mencari variasi baru yang lebih menarik, bermanfaat, dan bisa mempererat hubungan antar individu.

Tak jauh berbeda dengan yoga biasa, acroyoga juga sangat bermanfaat untuk melatih kelenturan dan keseimbangan tubuh, menghilangkan stress, serta melatih pernapasan. Selain itu, manfaat lain dari acroyoga adalah untuk menciptakan chemistry sehingga cocok sekali dilakukan oleh pasangan suami istri.

Di sela-sela melakukan aktivitas acroyoga ini, dianjurkan untuk saling memijit menggunakan teknik Thai massage agar tubuh menjadi semakin rileks. Kunci untuk melakukan acroyoga ini adalah kepercayaan terhadap pasangan berlatih Anda, terutama saat melakukan gerakan-gerakan yang ‘berbahaya’.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat berlatih acroyoga adalah pemilihan pakaian. Pastikan Anda menggunakan baju yang simpel sehingga memudahkan untuk melakukan berbagai gerakan. Selain itu, pastikan melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera.

Share This Article