Ucapkan Selamat Tinggal Pada Perut Buncit Dengan Jurus Ini! | Breaktime
Ucapkan Selamat Tinggal Pada Perut Buncit Dengan Jurus Ini!
19.09.2015

Seiring usia bertambah, intensitas bergerak dan olahraga B’timers juga semakin berkurang. Itulah salah satu penyebab utama perut kita jadi buncit. Sebab, sistem metabolisme tak didukung olah gerak yang turut membakar kalori dan lemak. But no worries, you can now welcome the flat belly! Yap, Breaktime beri jurus jitu yang bisa bikin perut rata, nih. Ini dia:

Bersahabat dengan serat

Menurut penelitian dari Wake Forest Baptist Medical Center, makanan yang kaya serat larut seperti kacang-kacangan, buah dan sayur dapat membantu membakar lemak di perut. Setidaknya konsumsi 25 gram makanan berserat setiap hari.

Kempiskan perut

Perut yang membuncit sebenarnya juga disebabkan kurang minum air putih. Tubuh menahan air hanya pada saat kekurangan air. Karena itulah, tetap hidrasi tubuh Anda dengan banyak minum air putih, mengonsumsi buah dan sayur yang kaya air, serta mengurangi asupan garam.

Baca Juga : 4 JUS SEHAT YANG BISA BIKIN PERUT RATA

Dongkrak metabolisme

Semakin tinggi metabolisme Anda, semakin cepat lemak di perut terbakar. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa senyawa bernama capsaicin dalam cabai merah dapat membantu meningkatkan metabolisme. Anda bisa menaburkan bubuk cabai pada makanan atau camilan Anda.

Cabai merah sangat baik untuk mempercepat metabolisme
Cabai merah sangat baik untuk mempercepat metabolisme

Penuhi kebutuhan protein

Tubuh Anda membutuhkan energi yang lebih besar untuk memproses protein dibandingkan karbohidrat atau lemak. Karena itu Anda bisa mengurangi konsumsi makanan berlemak dan ganti dengan protein tanpa lemak sekitar 80-90 gram per hari.

Minum teh hijau

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa minum dua sampai empat gelas teh hijau setiap hari dapat meningkatkan metabolisme hingga empat sampai sepuluh persen. Itu karena kandungan antioksidan super kuat bernama EGCG yang terdapat dalam teh hijau.

Hindari lemak trans

Lemak trans hanya akan memperburuk diet Anda. Tak hanya membuat perut buncit, namun juga mengumpulkan lemak dari seluruh tubuh dan membuatnya menumpuk di perut. Jadi, kurangi margarin serta makanan yang digoreng dan dipanggang, seperti cookies dan keripik.

Membiasakan sarapan

Sarapan dengan porsi cukup di pagi hari dapat mencegah nafsu makan berlebih pada siang harinya. Ini turut membantu mengecilkan perut, lho. Meski Anda mengonsumsi makanan berkalori saat masih menjelang siang, dalam satu hari penuh Anda tetap mengonsumsi lebih sedikit makanan.

Nah, itulah jurus jitu yang bisa dilakukan untuk ucapkan selamat tinggal pada perut buncit. Jangan lupa yang terpenting adalah komitmen B’timers untuk hidup sehat, ya.

Share This Article