Turunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih | Breaktime
Turunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih
13.11.2016

Ingin menurunkan berat badan? Ada satu cara yang bisa menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh secara sederhana dan alami yaitu diet air putih. Perlu Anda ketahui air putih adalah cairan yang sangat dibutuhkan tubuh oleh karena itu dalam sehari Anda harus  mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya.Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda dalam melakukan diet air putih. Tidak ada salahnya bukan mencoba diet secara alami ini?

  • Minum sebelum makan

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan diet air putih satu ini. Banyak orang yang diet melakukan hal ini dengan alasan agar tidak makan terlalu banyak dan cepat kenyang. Namun, ternyata ada penelitian yang menyatakan jika Anda mengkonsumsi dua gelas air putih sebelum makan, ini akan membuat Anda mengkonsumsi makanan lebih sedikit.

  • Konsumsi air putih 4 liter

Pada umumnya orang disarankan untuk mengkonsumsi air putih paling tidak 8 gelas setiap hari yang setara dengan 2 liter air putih perhari. Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan bantuan air putih maka Anda harus mengkonsumsi air putih lebih banyak dari orang pada umumnya. Konsumsilah air putih sebanyak 4 liter atau lebih setiap harinya. Air putih yang berlebih ini akan membantu ANda membuang racun dan membantu tubuh membakar lemak.

  • Minum air saat lapar

Air putih dapat Anda jadikan sebagai pereda rasa lapar. Hal ini juga bisa Anda jadikan sebagai tanda untuk mengenali rasa lapar yang Anda rasakan. Pada dasarnya ada rasa lapar yang datang karena tubuh sedang dehidrasi sehingga Anda ingin merasa lapar dan ingin makan makanan yang manis. Hal seperti inilah yang bisa membuat berat tubuh menjadi tidak ideal. Anda harus cerdas mengenali rasa lapar Anda, dan untuk mengantisipasinya minumlah air putih jika tiba-tiba Anda merasa lapar, jika setelah minum air putih Anda tidak merasa lapar lagi itu tandanya rasa lapar yang Anda rasakan sebelumnya akibat tubuh kurang cairan atau dehidrasi ringan.

Turunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih | Breaktime
Agar tidak bosan tambahkan lemon dan daun mint pada air putih
  • Hindari minuman manis

Sekarang ini sudah banyak sekali minuman dalam kemasan yang dijual di pasaran. Minuman kemasan tentu mengandung pemanis buatan yang tidak menyehatkan, jika Anda haus terutama di cuaca yang panas dan ingin menghilangkan rasa haus dengan minuman kemasan yang dingin lebih baik Anda mulai merubah kebiasaan tersebut jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda. Hindarilah minuman manis dan juga minuman kemasan dengan air putih yang lebih menyehatkan.

  • Salad dengan air

Jika Anda merasa bosan dengan air putih Anda bisa membuat kombinasi dari salad dengan air putih. Konsumsilah salad dan ditutup dengan minum air putih. Ini kan membuat metabolisme tubuh Anda menigkat dan pencernaan Anda menjadi lebih sehat.

  • Air putih pagi hari

Saat Anda bangun di pagi hari jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih. Akan lebih baik jika air putih yang Anda minum di pagi hari adalah air putih hangat yang sudah Anda tambahkan dengan sedikit jeruk atau garam. Hal ini akan cepat menurukan berat badan.

  • Olahraga dan air putih

Olahraga rutin juga mempengaruhi kesuksesan dari diet Anda. Agar diet Anda benar-benar berhasil Anda harus olahraga rutin dan sebelum olahraga  juga selesai olahraga Anda harus mengkonsumsi air putih agar tubuh Anda terhindar dari dehidrasi.

7 tips diet air putih di atas dapat Anda coba sendiri dan rasakan hasilnya. Diet membutuhkan proses jadi Anda harus rutin dalam melakukannya. Diet air putih ini adalah salah satu bentuk diet yang sangat mudah untuk dilakukan dan akan memberikan hasil maksimal jika Anda rutin melakukannya. (naf)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE