Turunkan Berat Badan 5 kg Dalam Seminggu? Bisa! | Breaktime
Turunkan Berat Badan 5 kg Dalam Seminggu? Bisa!
27.06.2015

Di bulan puasa seperti ini, teman-teman lama seringkali mengajak B’timers untuk reunian dan buka puasa bersama. Tubuh B’timers yang dulu kecil dan ramping bisa jadi berbeda jauh dengan tubuh yang kini makin subur. Nah, adakah cara untuk melakukan diet “instan” agar berat badan turun dalam waktu tak lebih dari seminggu? Berikut Breaktime hadirkan informasinya lengkap untuk Anda:

Perbanyak minum air putih

Bila sebelumnya Anda gemar mengonsumsi minuman seperti energy drink atau fruit smoothie yang mengandung 100 kalori, dan ganti dengan perbanyak minum air putih yang bebas kalori dan karbohidrat. Bila rasanya terlalu tawar, Anda bisa menambahkan air lemon atau daun mint ke dalamnya.

Kurangi gula berlebih

Ganti buah blewah dengan semangka yang gulanya lebih rendah
Ganti buah blewah dengan semangka yang gulanya lebih rendah

Gula memang ampuh untuk mengembalikan energi tubuh setelah seharian berpuasa. Namun, bila Anda ingin cepat langsing dalam waktu seminggu, kurangilah buah yang mengandung gula tinggi seperti blewah dan gantilah dengan semangka yang kandungan gulanya lebih rendah.

Hindari nasi and pasta

Mengurangi konsumsi nasi, spaghetti, pasta, dan sandwich rolls akan bantu tubuh Anda lebih mudah langsing lho. Hal ini karena makanan tersebut mengandung karbohidrat sederhana. Jana Klauer, M.D, penulis dari buku The Park Avenue Nutritionist’s Plan mengatakan bahwa makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana akan bikin Anda cepat lapar dan menambah porsi makan.

Lakukan kardio 30 menit

Lakukan olahraga yang pacu denyut jantung Anda lebih baik seperti karena hal ini akan bantu tubuh untuk membakar kalori secara lebih baik. Hal ini juga diungkapkan oleh seorang personal-training manager di Crunch’s Polk Street gym, San Francisco.

Dengan melakukan tips diet di atas, bukan hal mustahil bila Anda mampu menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam seminggu. Namun ingat, Anda juga tetap harus mengontrol pola makan saat sahur dan berbuka agar program diet ini berjalan lebih lancar!

Share This Article