Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Tubuh Tetap Segar dan Bugar Walaupun Tonton TV Seharian
02.11.2015

Menonton tayangan di TV adalah suatu hal yang mengasyikkan ya, B’timers? Apalagi ditemani dengan segelas teh atau kopi serta makanan ringan. Tapi, justru kebiasaan seperti ini yang dapat membuat perut Anda membesar karena timbunan lemak.

Berarti tidak boleh ya, menonton TV sambil ngemil? Sebenarnya, B’timers masih bisa menikmati tayangan di TV sembari melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar dan kesehatan terjaga. Caranya pun cukup mudah.

Anda dapat melakukan olahraga dan melatih tubuh ketika commercial break atau saat iklan tayang atau juga berlatih walaupun tayangan berlangsung. Berikut cara-cara simple yang dapat B’timers lakukan ketika menonton TV:

Berjalan

Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Anda dapat kombinasikan antara berjalan dengan berlari di tempat, jika tidak memiliki peralatan seperti treadmill

Cara satu ini terbilang sangat simpel karena Anda hanya perlu berjalan di tempat atau di sekitar tempat duduk sembari menonton TV. Akan tetapi, jika Anda memiliki treadmill, maka olahraga dengan cara berjalan ini dapat semakin maksimal.

Fitness Ball-chair

Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Banyak jenis latihan yang dapat dilakukan menggunakan fitness ball-chair tersebut

Dengan menggunakan fitness ball-chair atau bola latihan, B’timers dapat meneruskan menonton TV sembari melakukan olah gerak tubuh, seperti melakukan leg lifts, peregangan punggung sampai dengan push-up.

Dumbbell

Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Pilihlah beban dumbbell yang tepat

Dengan berlatih angkat dumbbell saat menonton tayangan TV, maka otot-otot pada bagian bisep dan juga trisep dapat terbentuk. Pilihlah dumbbell yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak perlu terlalu berat karena dapat membuyarkan konsentrasi Anda saat menonton TV.

Latihan kardio

Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Anda dapat melakukan latihan-latihan kardio ini secara langsung di depan layar TV

Anda juga dapat melakukan gerakan-gerakan yang biasa dilakukan di tempat-tempat kebugaran seperti, sit-up, push up, plankin side sampai dengan melakukan peregagangan otot lainnya. Gerakan-gerakan tersebut dapat Anda lakukan sambil menunggu tayangan iklan yang berlangsung.

Yoga

Tetap Segar dan Bugar Walau Tonton TV Seharian | Breaktime
Pilihlah jenis gerakan yoga yang dapat membuat otot-otot menjadi rileks

Setelah melakukan gerak tubuh yang cukup menguras keringat dan energi, maka its time to relaxing your body. Caranya dengan melatih pernapasan agar teratur dan juga melakukan gerakan-gerakan yoga yang sederhana.

Tidak perlu mengambinghitamkan tayangan di televisi karena Anda menjadi semakin bertambah gemuk, cukup analisis apa yang Anda lakukan saat menonton TV. Apakah ada yang salah dengan hal tersebut? Jika iya, maka B’timers dapat melakukan gerakan-gerakan latihan dasar dan sederhana di atas secara rutin. Selamat mencoba!

Share This Article