Baru, Apa dan Bagaimanakah Climatarian Diet itu? | Breaktime
Tren Baru, Apa dan Bagaimanakah Climatarian Diet itu?
12.07.2016

Anda salah satu yang ikut mengkhawatirkan ancaman perubahan iklim di bumi, B’timers? Mungkin ada baiknya Anda mengubah gaya hidup dengan tren diet baru ini. Climatarian diet bisa Anda praktekkan untuk menunjukkan cinta pada lingkungan hidup. Tapi apa dan bagaimanakah climatarian diet itu, ya, B’timers? Simak penjelasannya berikut!

Program diet yang ramah lingkungan

Mungkin Anda pernah mendengar, apa yang kita makan dapat memiliki dampak buruk pada bumi. Kita telah diperingatkan untuk mengonsumsi daging lebih sedikit. Dan hal tersebut sangat penting dalam menjaga kenaikan suhu global. Sayangnya hanya sedikit yang menyadari pentingnya memilih makanan demi membuat perbedaan yang berarti.

Jadi apa dan bagaimanakah climatarian diet yang mulai menjadi tren di dunia? Anda bisa mengonsumsi makanan yang diproduksi secara lokal karena tidak memerlukan energi untuk transportasi. PSebaiknya hindari daging merah dari sapi maupun domba. Selain itu Anda juga bisa menggunakan setiap sisa dari olahan makanan, untuk membatasi limbah.

Baru, Apa dan Bagaimanakah Climatarian Diet itu? | Breaktime
Pilih daging dari peternakan lokal

Aturan untuk memulai climatarian diet

Profesor David Griggs dari Monash University mengungkapkan, kurangi makan daging merah. Alasannya karena sapi dan domba sama-sama mempercepat efek dari rumah kaca. Untuk mendapatkan 1 kilogram daging sapi, akan menghasilkan gas rumah kaca yang setara dengan 300 kilogram karbondioksida, lho, B’timers. Cukup mengerikan, bukan?

Namun meskipun dikatakan, bahwa penting untuk mengurangi konsumsi daging merah, Anda masih tetap bisa menikmati daging, kok, B’timers. Misalnya dengan mengganti menu olahan dari daging merah menggunakan daging ikan atau unggas. Intinya adalah menghindari daging dari hewan yang memiliki sistem pencernaan seperti sapi.

Nah, setelah tahu apa dan bagaimana climatarian diet, yuk, tunjukkan cinta Anda pada bumi segera, B’timers! (NO)

Baca juga : KEBIASAAN MAKAN YANG AKAN MENGUBAH HIDUP ANDA

Share This Article