Treadmill, Baik untuk Tubuh, Bersahabat Buat Otak | Breaktime
Treadmill, Baik untuk Tubuh, Bersahabat Buat Otak
22.06.2015

Olahraga seperti treadmill yang dilakukan di dalam ruangan ternyata bisa jadi pilihan yang pas untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan menyegarkan pikiran, lho. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat treadmill bagi tubuh yang bisa bikin pikiran fresh?

Menciptakan suasana santai

Sejenak berjalan di atas treadmill setelah melakukan pekerjaan kantor atau rumah akan membuat tubuh Anda lebih rileks karena tak dikejar waktu untuk menyelesaikan banyak. Dengan mengatur speed treadmill, Anda jadi punya waktu luang untuk sejenak menikmati ketenangan hidup dan hanya focus berjalan santai dalam ruangan, tanpa perlu terkena panas matahari yang menyengat.
Mengurangi risiko penyakit

Treadmill perangi penyakit mengerikan yang sering ganggu pikiran
Treadmill perangi penyakit mengerikan yang sering ganggu pikiran

Berapa banyak di dunia ini orang yang cemas memikirkan kesehatan mereka saat di hari tua nanti? Dengan berjalan secara rutin di atas treadmill, Anda telah melakukan upaya selangkah lebih maju untuk memerangi penyakit mengerikan seperti diabetes tipe 2, artritis, darah tinggi, depresi, insomnia, maupun kanker usus.

Melatih kelenturan sendi

Kelenturan persendian pastinya akan membuat Anda lebih nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Itulah mengapa Anda harus mengawalinya dengan rutin berjalan di atas treadmill. Olahraga ini akan membantu persendian di bagian pergelangan kaki, lutut, dan pinggul menjadi lebih lentur karena aktif digunakan untuk berjalan.

Memperlancar aliran darah

Kesegaran pikiran juga dapat terjadi melalui kelancaran aliran darah dalam tubuh yang bebas dari kolesterol. Oleh karena itu, rutin berjalan atau berlari di atas treadmill akan bantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol dan risiko sakit jantung serta stroke.

Nah, mulai sekarang jangan ragu untuk menyegarkan pikiran dengan olahraga santai yang bisa dilakukan tanpa harus ke luar rumah dan  membakar energi Anda terlalu banyak. Selamat berolahraga, B’timers!

Share This Article