Aneka Makanan Enak untuk Melibas Kolesterol | BREAKTIME
Top 3 Healthy Foods untuk Libas Kolesterol
17.02.2015

B’timers, sedang bersiap menyambut Imlek, ya? Selain mempersiapkan pakaian dan dekorasi tahun baru nanti, Anda pasti juga sudah merencanakan untuk memasak beragam hidangan lezat khas Imlek. Tapi, ada satu hal yang perlu Anda waspadai! Jangan sampai euforia Chinese New Year nanti membuat Anda jadi lupa daratan dan sembarangan mengonsumsi berbagai makanan berlemak yang tinggi kolesterol.

Supaya kesehatan tubuh tetap terjaga, cobalah mengolah 3 bahan makanan yang ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah berikut ini saat Imlek nanti:

Kacang almond

Top 3 Healthy Foods untuk Libas Kolesterol

Kacang almond kaya akan kandungan polyunsaturated fatty acids yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara alami. Selain itu, jenis kacang satu ini juga berfungsi untuk menjaga peredaran darah agar tetap stabil.

Selain itu, dengan mengonsumsi segenggam kacang almond setiap hari Anda juga akan terhindar dari risiko terserang penyakit jantung. Namun ingat ya, olahlah almond dengan bijak dan jangan mencampurkan terlalu banyak gula atau garam karena hal ini justru bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Oatmeal

Top 3 Healthy Foods untuk Libas Kolesterol

Serat yang terkandung dalam oatmeal akan membantu menurunkan lemak jahat dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi setengah cup oatmeal setiap harinya juga bisa memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Kalau Anda kurang suka dengan rasanya yang tawar, cobalah menyajikan oatmeal dengan yogurt atau madu kemudian tambahkan irisan buah segar di atasnya. Cocok sekali jadi menu dessert saat Imlek nanti!

Salmon

Top 3 Healthy Foods untuk Libas Kolesterol

Sudah bukan rahasia lagi jika salmon merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk kecerdasan otak berkat kandungan Omega 3 di dalamnya. Nah, tak hanya itu saja, ternyata salmon juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga pas sekali dijadikan salah satu menu utama saat Imlek nanti untuk mengimbangi makanan tinggi lemak lainnya.

Bersuka cita menyambut datangnya Chinese New Year memang wajar saja dilakukan, namun jangan sampai juga mengabaikan kesehatan B’timers, ya! Bijaklah dalam memilih makanan yang lezat sekaligus bermanfaat untuk tubuh.

Share This Article