Aneka Minuman Sehat untuk Menjaga Berat Badan | BREAKTIME
Top 3 Drinks to Help Weight Loss
31.01.2015

Saat menjalani diet, banyak hal yang harus B’Timers lakukan untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Minuman menjadi salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mempercepat hasil program penurunan berat badan ini. Beberapa ragam minuman untuk diet cepat telah dirangkum Breaktime seperti berikut ini:

Green Tea

Top 3 Drinks to Help Weight Loss

Minuman ini bukan hanya berfungsi untuk menyukseskan diet , tetapi baik juga untuk memelihara kesehatan tubuh. Teh hijau akan membantu membakar lemak tubuh dan mengubahnya menjadi kalori. Green tea juga dapat mengurangi risiko osteoporosis, kanker, penyakit jantung, dan gigi berlubang. Kandungan flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan alami melindungi sel-sel sehat dari zat karsinogen dan menghambat pertumbuhan sel tumor. Dengan begitu, green tea tidak hanya cocok untuk dikonsumsi saat diet saja, tetapi baik untuk minuman sehat jangka panjang.

Black Coffee

Top 3 Drinks to Help Weight Loss

Black coffe menjadi pilihan yang baik sebagai minuman saat menjalani program diet ini. Bukan hanya berguna dalam membantu menurunkan berat badan saja, tetapi menyimpan sejumlah manfaat kesehatan. Black coffee mengandung banyak antioksidan yang menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko kanker. Banyaknya kandungan kafein di dalamnya akan membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, saat mengonsumsinya, jangan menambahkan susu atau gula yang justru akan menaikkan berat badan lho!

Low Fat Milk

Top 3 Drinks to Help Weight Loss

Low fat milk tak boleh ketinggalan dalam daftar menu diet B’Timers. Sebab, dalam minuman ini terdapat banyak kandungan kalsium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh. Kalsium akan membakar lemak-lemak yang masuk ke dalam tubuh dan mengubahnya menjadi kalori. Rutin mengonsumsi 3-4 gelas low fat milk per hari dapat membantu untuk mencapai berat tubuh ideal. Selain itu, low fat milk membantu menetralisir kandungan gula darah sehingga dapet menghindarkan Anda dari penyakit diabetes

Vegetable Juice

Top 3 Drinks to Help Weight Loss

Pilihan ini cocok untuk para vegetarian yang sedang menjalani diet cepat. Sayur terkenal menyediakan beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan harian dan menjaga kesehatan. Manfaatkan kandungan baik ini untuk membantu menurunkan berat badan dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh.

Selain itu, saat Anda berangkat kerja jangan lupa untuk menyelipkan sebotol yoghurt ke dalam tas yang bisa diminum saat istirahat. Yuk, awali hari B’Timers dengan minum-minuman sehat. Stay healthy!

Share This Article