Tips Sukses Diet Dengan Makanan Sehat Untuk Diet | Breaktime
Tips Sukses Diet Dengan Makanan Sehat Untuk Diet
01.04.2017

Memiliki tubuh langsing dengan berat tubuh yang ideal pastinya menjadi impian bagi semua orang, apalagi kaum Hawa. Dengan memiliki tubuh yang langsing, Anda tidak hanya memiliki kebebasan lebih dalam memilih outfits dalam berbagai ukuran, Anda pun akan menjadi lebih sehat dan terlindungi dari berbagai macam penyakit, seperti penyakit diabetes hingga stroke. Kebanyakan orang menganggap bahwa diet hanyalah sekedar tidak mengkonsumsi nasi saja, dan hanya menjadikan sayuran dan buah-buahan sebagai menu makanan untuk diet. Well, it’s not entirely true. Tubuh Anda tetap memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar tetap dapat berfungsi dengan baik. So, Anda wajib mengetahui dan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi. And you’re about to know them here. Yuk, intip jenis-jenis makanan sehat untuk diet berikut.

Baca juga: INGIN DIET TANPA HARUS KELAPARAN? INTIP TIPSNYA!

Rasanya sudah bukan rahasia lagi bahwa oatmeals adalah salah satu jenis makanan sehat untuk diet yang seringkali direkomendasikan di setiap program diet. Bagi Anda yang ingin mencari pengganti nasi (dan yang jelas lebih nutritious), makanan untuk diet ini bisa dijadikan sebagai salah satu dari pilihan utama.

Oatmeals sangat kaya akan serat, and your body can never get enough of it. Serat dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh dalam membakar lemak selama Anda beraktivitas. Selain itu, kandungan serat di dalam oatmeals ini juga dapat membantu mencegah konstipasi. Yang lebih penting lagi, oatmeals memberikan efek kenyang yang long lasting. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengemil, sarapan berupa semangkuk oatmeals dapat membantu mengurangi nafsu mengemil Anda, lho

Tips Sukses Diet Dengan Makanan Sehat Untuk Diet | Breaktime
Tuna sebagai makanan untuk diet? Yes, please!

What’s not to love from tuna? Ikan laut ini tidak hanya memiliki rasa yang gurih, tetapi juga mengandung protein tinggi, dan di saat yang sama memiliki kadar kalori dan lemak yang rendah. Ikan tuna juga mengandung lemak Omega 3 yang sangat berperan dalam perawatan sel-sel dan jaringan otak sehingga ingatan Anda dapat tetap tajam dan menghindarkan Anda dari terkena penyakit pikun. The only downside adalah, ikan tuna terkenal dengan kandungan merkuri-nya, yang walaupun berada dalam kadar kecil, dapat mengakibatkan penyakit keracunan merkuri jika Anda mengkonsumsi ikan tuna terlalu sering.

Baca juga: MENU DIET BIKIN BOSAN? WOW, INI IDE MENU KREATIF

However, selama Anda mengkonsumsi ikan tuna dalam kadar sewajarnya, Anda dapat meraup keuntungan dari mengkonsumsi ikan tuna tanpa harus khawatir terkena dampak negatifnya.

Buah jenis berry seperti blueberries dan strawberries ternyata juga dapat Anda konsumsi sebagai menu makanan sehat untuk diet Anda, lho. Dalam hal ini, buah blueberry, memiliki kandungan serat sebesar 4 gram dan hanya menyumbangkan 80 kalori. Selain itu, buah blueberry juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Antioksidan berperan sebagai shield bagi tubuh dalam menangkal zat-zat radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini dan kanker. Untuk mengkonsumsi buah dengan rasa asam-manis nan menyegarkan ini Anda dapat memakannya begitu saja atau memadukannya dengan oatmeals untuk sarapan.

Baca juga: INI TIPS PROGRAM DIET SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN

Dan siapa yang menyangka bahwa cabai pun termasuk ke dalam makanan yang menyehatkan sekaligus dapat membantu proses diet. Di dalam cabai terdapat kandungan capsaicin yang berperan sebagai pemberi rasa pedas dan panas pada cabai. Capsaicin ternyata juga dapat membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh sekaligus membantu menekan nafsu makan.

Hanya saja, sepertinya efek pembakaran lemak dari capsaicin ini tidak akan berpengaruh terlalu banyak terhadap Anda yang memang sudah terbiasa mengkonsumsi makanan pedas. Sayang sekali ya, B’Timers?

Ternyata, ada banyak ya makanan sehat untuk diet Anda? Dengan pilihan makanan untuk diet yang sedemikian luas, Anda pun dijamin tidak akan bosan selama melangsungkan program diet Anda. Good luck, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE