Siasati Fast Food Agar Tetap Sehat Dikonsumsi | Breaktime
Tips Siasati Fast Food Agar Tetap Sehat Dikonsumsi
27.08.2016

Masih memfavoritkan fast food untuk menu makan siang di kantor, B’timers? Semua sudah mengetahui bagaimana tidak sehatnya makanan yang disajikan di restoran cepat saji ini. Dan karena tak punya cukup waktu memasak di pagi hari, tempat dan menu-menu makanan sampah masih saja menjadi idola banyak orang. Nah, dengan tips ini, Anda bisa mensiasati fast food agar tetap sehat dikonsumsi, B’timers!

Siasati Fast Food Agar Tetap Sehat Dikonsumsi | Breaktime
Salad di restoran cepat saji? Sehat dan mengenyangkan, kok!

Cari dan pilih bahan yang berkualitas

Anda sudah emngetahui, kebanyakan menu yang ditawarkan di restoran cepat saji adalah makanan yang tinggi lemak dan kerbohidrat. Namun tidak sedikit tersedia pilihan menu dari bahan yang berualitas dan menyehatkan, kok. Nah, sebaiknya pesan menu yang terbuat dari biji-bijian, serta banyak sayuran segar.

Waspada nafsu setelah makan sehat

Tidak sedikit wanita yang berpikir mereka layak mendapatkan bonus beberapa potong cookies setelah menghabiskan seporsi salad tanpa krim berlemak, lho. Coba pikirkan lagi, B’timers. Kombinasi tersebut justru akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan dan bisa meningkatkan berat badan Anda, lho!

Siasati Fast Food Agar Tetap Sehat Dikonsumsi | Breaktime
Jangan padukan fast food dengan minuman bersoda

Hindari memesan minuman berkalori

Salah satu hal yang harus Anda hindari adalah memesan minuman berkalori sebagai pendamping menu makan siang, B’timers. Latte, smoothie, susu cokelat, teh manis dan soda tidak pernah memuaskan rasa lapar Anda. Sebaliknya, semua minuman berkalori itu dapat meningkatkan risiko penyakit mematikan.

Singkirkan menu yang banyak garam

Hayoo, pernah menghitung, berapa banyak garam yang sudah masuk ke dalam tubuh sepanjang hari ini, B’timers? Bisa jadi jumlahnya jauh lebih banyak daripada yang Anda duga, lho. Dan semua makanan dari restoran cepat saji menandung sangat banyak garam. Nah, kurangi memesan makanan kemasan, ya?

Kurangi porsi makan siang harian Anda

Dan salah satu tantangan terberat yang paling sulit kita tolak adalah, harga fast food biasanya jauh lebih murah. Jadi kita dengan mudah dan tanpa merasa bersalah, langsung memesan sedikit lebih banyak dari yang biasanya dikonsumsi. Hentikan kebiasaan ini sekarang dan korangi porsi jika Anda makan fast food.

So, tak takut lagi untuk memesan makanan cepat saji, kan, B’timers? (NO)

Share This Article