Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari! | Breaktime
Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari!
04.05.2017

Tips untuk memulai gaya hidup sehat adalah dilakukan sesegera mungkin, B’timers. Jika Anda bertanya pada siapapun, ahli kesehatan di dunia, maka cara utama untuk mendapatkan tubuh sehat dan juga fit adalah dengan mempraktekkan pola makan sehat serta menjalani gaya hidup sehat. Dan kebiasaan itu seringkali kita abaikan, seperti pergi tidur lebih awal, mengonsumsi sarapan dan aktif secara fisik.

Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari! | Breaktime
Jaga kesehatan dengan pola hidup sehat

Usaha nyata yang Anda lakukan untuk menanamkan kebiasaan gaya hidup sehat dapat membantu diri Anda dalam mencegah penyakit gaya hidup, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung hingga stroke, B’timers. Selain itu gaya hidup sehat juga dapat membantu Anda dalam mengelola kesehatan.

Baca juga: SIMAK CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT TRADISIONAL!

Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan tubuh sehat sekaligus jauh dari risiko penyakit-penyakit yang mematikan, ada baiknya Anda menerapkan pola hidup yang lebih baik. Nah, untuk memudahkan Anda, di bawah ini adalah beberapa tips sehat yang wajib untuk Anda ketahui serta perlu dilakukan setiap hari, B’timers. Apa saja? Check this out!

Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari! | Breaktime
Bangun tidur, segera penuhi kebutuhan cairan tubuh

Wajib untuk Anda tambahkan ke dalam rutinitas harian adalah air, B’timers. Seperti yang telah semua orang ketahui, jika air tidak hanya merupakan obat alami untuk membantu menyingkirkan lemak pada tubuh Anda. Air merupakan satu cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Well, alasan lainnya adalah mencegah Anda untuk mengonsumsi makanan berlebihan.

Baca juga: INTIP TIPS AMPUH MENGATUR POLA MAKAN SEHAT

Selanjutnya di dalam tips sehat adalah jangan pernah melewatkan sarapan sebelum Anda memulai hari dan aktivitas, B’timers. Waktu terbaik untuk makan pagi adalah jam 7 pagi atau sejak 1 jam setelah Anda bangun tidur. Karena sarapan adalah waktu makan terpenting, maka usahakanlah untuk memilih sajian yang kaya nutrisi, terutama kalori.

Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari! | Breaktime
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar

Disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran segar agar tubuh tidak menginginkan makan berlebih, terutama asupan karbohidrat.Selain itu, telur adalah jenis makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam piring, karena di dalam telur terkandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan pilihan lainnya adalah, mengonsumsi gandum atau sereal.

Baca juga: SEHAT TAK HARUS MAHAL, MAKANAN BERGIZI INI JAWABNYA!

Anda tentu telah mengetahui meski sesibuk apapun seseorang, sangat disarankan untuk tetap menjaga agar tubuh tetap aktif. Nah, untuk mulai membiasakan tips hidup sehat yang satu ini, Anda bisa memulai dengan setidaknya selama 15 menit melakukan olahraga ringan setiap paginya. Cara ini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari! | Breaktime
Meski akhir pekan, jangan lupa berolahraga

Gerakan sederhana seperti spot jogging, planks, squats ataupun sekedar latihan yoga sudah cukup bagi tubuh untuk mempertahankan kondisi fisiknya, B’timers. Dan di akhir pekan, hindari bermalas-malasan karena tidak ada tanggung jawab yang harus diselesaikan di kantor, lho. Usahakan tetap bangun di jam yang sama dan lakukan olahraga ringan selama 25 – 45 menit.

Karbohidrat adalah sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Dan asupan karbohidrat dapat ditemukan di dalam buah-buahan, biji-bijian, roti dan produk olahan susu. Tidak hanya kaya akan kandungan tersebut, namun juga Anda akan mendapatkan asupan mineral dan juga mineral yang penting bagi kesehatan, lho. Buah dan sayuran dapat memenuhi kebutuhannutrisi tubuh.

Tips sehat yang terakhir adalah usahakan untuk mengonsumsi camilan sehat setiap setidaknya 2 – 3 jam sekali, B’timers. Anda memang diwajibkan menjalani kebiasaan hidup dengan pola makan sehat. Namun itu tidak berarti kita dilarang untuk mengonsumsi camilan, lho. Anda bisa tetap menikmati snack atau makanan ringan. Pilih camilan yang sehat, ya! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE