Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat | Breaktime
Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat
21.04.2017

Menjalani pola makan sehat untuk diet sebenarnya tidaklah membingungkan dan juga terlalu membuat diri kita tersiksa, kok, B’timers. Tidak seperti yang dibayangkan oleh banyak orang. Langkah utama yang paling penting untuk dilakukan oleh mereka para pelaku diet sehat yaitu dengan memilih jenis makanan yang ingin dikonsumsi. Pilihan terbaik adalah segala macam makanan yang berasal dari tumbuhan, yaitu seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan, yang termasuk di dalamnya yaitu kacang polong, kacang lentil.

Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat | Breaktime
Buat jadwal menu harian untuk mengontrol asupan sehat

Pola makan sehat dengan asupan sekitar 1350 kalori dalam satu hari, Anda tidak akan merasakan lapar dan keinginan ngemil yang berlebihan, kok, B’timers. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan asupan 25 gram serat larut yang dapat membantu mendapatkan bentuk tubuh langsing dan berat badan ideal, lho, B’timers. Pilihlah menu sarapan, makan siang, makan malam dan juga camilan menyehatkan yang ada di bawah ini sebagai panduan untuk Anda menjalani pola diet sehat, B’timers!

Baca juga: MENU DIET HEALTHY UNTUK BENTUK BERAT BADAN IDEAL

Lean Green Smoothie. Blender dan haluskan 1 ½ cangkir susu rendah lemak 1 %, 1 buah pisang yang telah dicincang, 1 cangkir baby spinach, 2 sendok makan old-fashioned rolled oats, dan 1 sendok teh madu murni. Blender hingga halus dan nikmati menu sarapan yang tidak bikin gemuk ini. Tidak sulit untuk menyiapkannya, kan?

Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat | Breaktime
Sandwich telur dengan bacon daging kalkun yang lezat!

Menu sarapan lainnya adala BLT Egg Sandwich. Untuk membuat sajian kaya nutrisi ini, panaskan wajan yang telah dilapisi minyak. Masaklah 1 butir telur utuh dan 2 iris turkey bacon. Tempatkan English muffin dengan 2 lembar daun selada serta 2 iris tomat. Sajikan bersama dengan jeruk. Pola makan sehat untuk diet adalah tidak pernah melewatkan sarapan sebelum Anda memulai aktivitas harian.

Baca juga: PILIHAN MAKANAN YANG TEPAT UNTUK DIET KOLESTEROL

Untuk menu makan siang, ada Spinach Potato Scramble with Parmesan. Untuk membuatnya Anda bisa memanaskan wajan dengan 2 sendok teh minyak zaitun, tumis 2 cangkir baby spinach serta 1 cangkir kentang yang sebelumnya telah diparut. Tumis kedua bahan tersebut hingga kentang berwarna emas dan empuk. Kocok 1 butir telur utuh dan 2 butir putih telur, masukkan ke dalam wajan. Aduk bersama dengan keju parmesan yang telah diparut. Bumbui dengan lada hitam . Nikmati bersama ½ gelas anggur.

Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat | Breaktime
Meski sibuk jangan pilih menu dari restoran cepat saji

Selanjutnya dalam mengatur pola makan sehat, Anda bisa menyajikan menu makan siang lezat yang tak kalah mengandung banyak nutrisi, B’timers. Ada Soup and a Whole Grain Roll. Panaskan 1 ½ gelas kaleng mentega butternut atau lentil soup. Campurkanlah dengan 1 sendok makan cuka dan juga  1 sendok teh minyak zaitun. Celupkan 1 buah whole grain roll di dalam vinaigrette dan sajikan bersama sup.

Baca juga: B’TIMERS, HATI-HATI INI AKIBAT KOLESTEROL TINGGI

Untuk menu makan malam menyehatkan dan tak memerlukan banyak waktu untuk menyiapkannya, ada Smoked Salmon Sushi, nih, B’timers. Bungkuskan 3 lembar nori atau lembaran rumputlaut kering yang telah dibasahi dengan sedikit air, hingga lembab. Masing-masing letakkan 3 sendok makan masi merah, 2 sendok makan mentimun parut, 2 sendok makan wortel parut, 1 sendok makan alpukat. Lalu bumbui dengan saus kedelai rendah sodium dan, sushi kaya nutrisi pun siap dinikmati.

Tips Sederhana Pola Makan Sehat untuk Diet Sehat | Breaktime
Pilih daging ayam tanpa kulit yang dipanggang, ya, B’timers

Pada menu makan malam selanjutnya yang harus ada di dalam pola makan sehat Anda ada lah Chicken Cobb Salad, nih, B’timers. Campurkan 2 cangkir sayuran hijau, ½ cangkir wortel parut, ¼ buah alpukat yang dicincang, 1 iris telur rebus, 2 ons ayam panggang tanpa kulit dan 2 sendok makan cuka. Sajikan salad yang mengenyangkan dan menggugah selera ini saat makan malam Anda di rumah, B’timers.

Nah, itulah beberapa menu yang bisa Anda tambahkan dalam pola makan sehat untuk diet, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide