Tips Pilih Buah dan Sayur yang Tepat untuk Diet! | Breaktime
Tips Pilih Buah dan Sayur yang Tepat untuk Diet!
14.09.2016

Tersiksa karena mengikuti program diet, B’timers? Well, mungkin selama ini Anda tak memilih makanan yang sesuai. Karena faktanya kebanyakan orang tidak mengonsumsi cukup buah maupun sayuran dalam sehari. Terlebih mereka yang sedang diet. Padahal sekali kita menambahkan buah dan sayuran di menu harian, berat badan akan semakin mudah dikendalikan. Dan berikut tips pilih buah dan sayur yang tepat untuk diet Anda, B’timers!

Tips Pilih Buah dan Sayur yang Tepat untuk Diet! | Breaktime
Dibanding keripik, buah warna-warni lebih bernutrisi

Pilih buah dan sayuran berwarna pelangi

Semua buah serta sayur berwarna, mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan buah dan sayur yang berwarna pucat, lho. Daripada memilih selada ayng pucat, gantilah dengan bayam. Tomat, wortel, jeruk, mangga dan jambu biji adalah sumber terbaik dari karotenoid dan Vitamin A yang baik untuk jantung.

Waspada pada buah dan sayur kemasan

Berdasarkan sebuah studi terbaru, hampir semua buah serta sayuran dalam kemasan yang Anda lihat di iklan televisi, menambahkan ekstra garam, B’timers. Tidak hanya itu, bahkan produk ini tak punya kadar serat yang cukup untuk tubuh. Daripada membeli salad jadi, akan lebih baik Anda membuatnya sendiri.

Baca juga : OLAHRAGA BERSAMA KELUARGA? DAPATKAN KELEBIHANNYA!

Ingatlah yang segar adalah yang terbaik

Tips pilih buah dan sayur yang tepat untuk diet lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah, pilihlah buah dan sayuran yang segar. Selain kaya akan kandungan vitamin dan gizi, buah dan sayuran segar memiliki serat yang dibutuhkan oleh tubuh, B’timers. Dan penting membeli buah dan sayur yang matang pohon.

Tips Pilih Buah dan Sayur yang Tepat untuk Diet! | Breaktime
Disajikan mentah jauh lebih baik, B’timers

Selalu perhatikanlah cara mengolahnya

Anda akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari buah dan sayuran jika dikonsumsi mentah, lho. Setelah melalui proses mengolah dengan suhu tertentu, buah dan sayuran akan kehilangan sebagian besar nutrisinya. Disarankan ketika Anda memasak, untuk merebus atau mengukus setengah matang.

Tips ide menu dari buah dan sayuran

Coba tambahkan semangkuk sereal Anda dengan irisan pisang, blueberry atau stroberi segar. Atau Anda bisa menghaluskan yogurt dengan beberapa jenis buah segar untuk sarapan penuh nutrisi, B’timers. Dan untuk camilan, makan satu buah segar. Jangan lupa menambahkan seporsi sayur di menu makan malam.

Dengan tips pilih buah dan sayur yang tepat untuk diet, Anda bisa tetap makan enak tanpa perlu pusing memikirkan berat badan, B’timers. (NIO)

Share This Article