Tips Olahraga Agar Lebih Ramping di Hari Lebaran | Breaktime
Tips Olahraga Agar Lebih Ramping di Hari Lebaran
02.07.2016

Puasa hanya tinggal beberapa hari sebelum mencapai hari kemenangan Idul Fitri. Anda tentu ingin tampil cantik dan ramping saat lebaran, kan? Karena Breaktime memahami hasrat Anda, berikut adalah tips berolahraga di hari puasa agar tubuh lebih langsing. Langsung simak tips olahraga saat sedang puasa berikut ini yuk, B’timers!

Perhatikan waktu dan durasi

Lakukan olahraga setidaknya 30 menit menjelang waktu berbuka. Namun, jika ingin melakukan olahraga pada malam hari, lebih baik menunggu 2 jam setelah berbuka atau setelah sholat tarawih. Namun ingat, olahraga terbaik adalah olahraga yang dilakukan pada pagi atau sore hari. Namun, bukan berarti olahraga malam hari itu buruk, ya! Asal Anda bisa memperhatikan waktu olahraga dan istirahat, itu tak masalah.

Tips Olahraga Agar Lebih Ramping di Hari Lebaran | Breaktime
Bersepeda di sore hari membuat pikiran lebih rileks

Plih olahraga ringan

Jangan memilih olahraga berat. Olahraga berat akan membuat Anda kelelahan, apalagi itu tidak menjamin Anda akan kehilangan banyak kalori. Cukup lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging atau lari di threadmil. Latihan beban yang dilakukan saat puasa akan menguras energi sehingga kurang tepat untuk dilakukan.

Jangan ngoyo

Anda memang melakukan olahraga untuk lebih ramping saat lebaran nanti, namun jangan terlalu memaksakan diri. Jangan terus-terusan olahraga namun kondisi tubuh kurang mendapat perhatian. Olahraga yang dilakukan mendekati waktu tidur sebaiknya juga Anda dihindari. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat.

Tips Olahraga Agar Lebih Ramping di Hari Lebaran | Breaktime
Lakukan di tempat yang sejuk dan nyaman

Lakukan di tempat sejuk

Olahraga yang baik dilakukan saat puasa yaitu olahraga di tempat yang sejuk. Jika olahraga dilakukan di area terbuka, lakukan di bawah pepohonan dan kawasan yang sejuk. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kelelahan dan muncul rasa haus yang berlebihan.

Nah, itulah tips melakukan olahraga saat puasa agar lebih langsing saat lebaran nanti. Selamat berolahraga dengan aman dan nyaman ya, B’timers! (nap)

Share This Article