Tips Menjaga Berat Badan Ideal Setelah Hari Raya | Breaktime
Tips Menjaga Berat Badan Ideal Setelah Hari Raya
27.06.2017

Adalah hal yang mudah dilakukan untuk menjaga berat badan Anda tetap seimbang, bahkan sama sekali tidak ada kesulitan berarti untuk menurunkan berat badan selama bulan puasa, B’timers. Tetapi bakalan jauh berbeda jika Hari Raya Lebaran telah tiba, nih.

Absolutely! Bagaimana tidak, B’timers, selama Hari Raya Idul Fitri kita selalu disuguhkan aneka hidangan yang dapat membangkitkan nafsu makan dan juga membuat keinginan untuk makan menjadi sangat tak terkendali. Akibatnya yaitu berat badanyang berhasil turun selama sebulan, langsung meningkat secara drastis, hanya dalam waktu beberapa hari setelah Lebaran. Wah, Anda tentu tak ingin hal ini terjadi.

Yuk, intip cara dan juga tips untuk menjaga berat badan Anda tetap ideal setelah Hari Raya, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Tips Ampuh Mengatur Pola Makan Sehat

Usahakanlah untuk berpuasa setiap 2 hari dalam seminggu demi membantu Anda menjaga berat badan tetap ideal, B’timers. Berdasarkan banyak penelitian terbukti bahwa jika seseorang puasa secara teratur akan bisa memberikan manfaat yang baik untuk tubuh serta pikiran. Puasa membantu tubuh membuang limbah dengan teratur dan menghindarkan Anda dari berbagai penyakit kronis yang berbahaya, lho.

Tips Menjaga Berat Badan Ideal Setelah Hari Raya | Breaktime
Jangan berlebihan mengonsumsi makanan berat

Biasakanlah diri untuk mengonsumsi makan sebanyak 2 – 3 kali di dalam sehari, B’timers. Rasa lapar di perut yang Anda rasakan di antara waktu makan ternyata bisa membantu kita terhindari dari penyakit Alzheimer. Wah, ternyata selain membantu di dalam menjaga berat badan tetap seimbang, membatasi asupan makanan berat juga bisa mencegah tubuh terkena risiko penyakit daya ingat, ya, B’timers?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya

Perbanyak mengonsumsi buah kering bisa membantu menjaga pola makan sehat Anda setelah Lebaran berlalu, lho, B’timers. Jika di bulan Ramadan Anda terbiasa mengonsumsi kurma kering, maka janganlah Anda tinggalkan kebiasaan satu ini. Buah kering ternyata terbukti bisa memenuhi asupan zat besi, serat dan anti-oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda dalam menangkal serangan dari radikal bebas.

Tips Menjaga Berat Badan Ideal Setelah Hari Raya | Breaktime
Penting menjaga pola olahraga untuk bantu metabolisme tubuh

Latihlah tubuh Anda dengan aturan 80 / 20 dan makanlah hingga Anda merasa kenyang sebanyak 80% saja, B’timers. Dan cara terbaik yang akan membantu Anda pada tips yang satu ini adalah dengan makan secara perlahan. Dengan demikian tubuh mengetahui sinyak yang diberikan oleh otak yang mengatakan bahwa perut sudah merasa kenyang, B’timers. Hindari makan sambil melakukan kegiatan lainnya, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Stres? Ini Pola Makan yang Baik untuk Anda!

Sebenarnya bulan Ramadan adalah waktu terbaik untuk Anda dalam belajar tentang bagaimana caranya kita merencanakan makanan dengan seksama, B’timers. Hal ini untuk menghindari rasa lapar berlebihan di hari-hari saat Anda menjalani puasa. Selain itu jangan abaikan pentingnya menyeimbangkan makanan berat dengan makanan ringan, jangan sampai makanan yang dikonsumsi menyebabkan tubuh lelah.

Mengonsumsi suplemen probiotik dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan, lho, B’timers. Well, mungkin adalah hal yang berat untuk dilakukan selama Hari Raya Lebaran, karena di saat ini kita mendapatkan banyak godaan untuk mengonsumsi makanan manis. Dengan makan makanan manis terlalu banyak berdampak buruk pada sistem pencernaan. Atasi itu dengan suplemen probiotik.

Dan tips terakhir untuk membantu Anda di dalam menjaga pola makan sehat saat dan setelah Hari Raya adalah dengan memelihara kesehatan emosional Anda sendiri, B’timers. Seperti yang telah kita ketahui, jika kesehatan emosional terganggu, akibatnya adalah kita menjadi tidak sanggup dalam mengendalikan keinginan untuk makan berlebihan. Dan ini bisa menjauhkan Anda dari bentuk badan ideal, lho. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE