Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan | Breaktime
Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan
19.07.2017

Merasa putus asa setiap waktu menarik ritsleting celana, Anda harus tenggelam dalam perjuangan yang begitu menyiksa, B’timers? Namun dengan tips mengecilkan perut dan paha berikut ini, Anda akan bisa tampil sempurna dengan balutan skinny jeans tanpa perlu mengucurkan keringat, kok.

Tracey Mallett, pemilik dari ATP Specific Training & Phsycal Therapy Center, South Pasadena, California mengungkapkan apabila seseorang ingin mendapatkan perubahan berat badan dan bentuk tubuh yang nyata, maka mereka harus mulai mengubah rutinitas harian terlebih dahulu. Dan salah sati strategi yang paling mudah untuk latihan kardio dan kekuatan adalah menggunakan tangga, B’timers.

Dengan mendaki tangga akan langsung membantu meningkatkan detak jantung Anda, membangun daya tahan tubuh dan sekaligus memberikan kekuatan otot tambahan. Disarankan untuk melakukan latihan kekuatan setidaknya setiap 3 kali seminggu. Anda bisa menambahkan latihan ekstra lebih di akhir pekan untuk meningkatkan pembakaran kalori berlebih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Miliki Tubuh Langsing dengan Tips Diet Cepat Ini

Sebagai latihan pertama, Anda bisa memulainya dengan berdiri menghadap tangga dengan siku ditekuk ke samping. Ambil langkah besar menggunakan kaki kanan, lalu melompat dan angkat lutut kiri Anda ke arah dada. Sementara itu letakkan kaki kanan Anda di dasar.

Tak perlu terlalu lama dalam posisi tersebut. Ayunkan kaki kiri Anda sambil menekuk kaki kanan Anda di belakang tubuh. TUnggu selama 5 hitungan dan jaga keseimbangan tubuh agar Anda tetap kuat di dalam mempertahankan posisi tersebut. Lakukan sekitar 16 – 20 kali dengan kaki kanan di depan. Ganti posisi dan ulangi gerakan tersebut. Tips untuk pemula, ayunkan kaki tanpa perlu melompat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahraga Untuk Mengecilkan Perut, Paling Mudah!

Untuk tips mengecilkan perut dan paha, Anda bisa melakukan latihan standing flye, B’timers. Berdirilah dengan posisi miring ke tangga dengan menempatkan kaki kanan sebagai langkah pertama atau kedua. Jaga jarak telapak kaki dengan sudut 45 derajat. Genggam dumbbell seberat 3 – 5 pon di masing-masing tangan. Atur agar telapak tangan menghadap ke depan. Lengan terentang tinggi di dada dengan kedua siku sedikit menekuk.

Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan | Breaktime
Jangan lupa lakukan pemanasan sebelum melakukan latihan, ya?

Bawalah beban ke depan dada sambil menurunkan pinggul. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 2 detik. Kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut sebanyak 16 – 20 kali. Baru Anda bisa dengan posisi sebaliknya. Saran untuk pemula, turunkan badan tak perlu terlalu dalam dan Anda bisa tak pakai beban dengan posisi kedua tangan di pinggul.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tantangan Terbaik, 7 Hari demi Diet Sehat Alami!

Reverse Lunge akan memberikan Anda hasil di bagian glutes, legs, hips dan core, B’timers. Berdirilah di depan tangga dengan tubuh menghadap ke arah tangga. Kaki kanan di depan tubuh dengan beban 3 – 5 pon di masing-masing tangan yang berada di pinggul. Bersandarlah ke depan dan tarik tubuh Anda ke arah belakang dengan kaki kiri, tekuk lutut kanan 90 derajat dan jaga lutut agar ada di posisi yang sejajar dengan pergelangan kaki. Pertahankan posisi tersebut sebelum beralih ke gerakan berikutnya.

Rendahkan tubuh Anda hingga jongkok dan turunkan pinggul 2 inchi ke bawah. Tunggu lagi sebanyak 2 hitungan dan ulangi gerakan tersebut sebanyak 16 – 20 kali untuk masing-masing kaki. Rekomendasi untuk pemula, turunkan beban di tangan dan tekuk lutut hingga 45 derajat saja.

Itulah beberapa gerakan latihan dengan tips mengecilkan perut dan paha yang bisa dipraktekkan. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE