Tips Memilih Perlengkapan Olahraga yang Tepat | Breaktime
Tips Memilih Perlengkapan Olahraga yang Tepat
14.08.2016

Olahraga menjadi hal penting untuk menjalankan pola hidup sehat. Olahraga juga dapat membakar lemak dengan cepat jika dilakukan secara rutin. Sebelum melakukan olahraga, tentunya Anda akan mempersiapkan perlengkapan olahraga yang diperlukan. Namun, banyak juga orang yang menyepelekan hal ini. Mereka menganggap saat berolahraga memakai pakaian apapun tidak apa-apa.

Tahukah Anda jika berolahraga dengan memakai pakaian yang tepat, maka akan membuat Anda merasa nyaman dan leluasa dalam melakukan berbagai gerakan. Lalu bagaimana cara memilih perlengkapan olahraga yang tepat? Inilah tips untuk Anda agar tidak salah dalam memilih perlengkapan olahraga.

Pilih pakaian yang mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat

Memakai pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat akan membuat Anda merasa nyaman saat berolahraga karena badan Anda tidak akan basah kuyup terkena keringat. Bahan lycra dan spandex adalah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Dan juga jangan memilih pakaian yang terlalu ketat, karena itu akan membuat gerakan olahraga Anda tidak leluasa.

Tips Memilih Perlengkapan Olahraga yang Tepat | Breaktime
Salah satu perlengkapan wajib untuk olahraga

Baca juga : DAPATKAN BERAT BADAN IDEAL DENGAN DIET PISANG?

Jangan gunakan jarum untuk Anda yang berhijab

Termasuk dalam tips untuk perlengkapan olahraga, hijab yang digunakan harus tetap yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan tidak membahayakan. Hindari memakai jarum saat berolahraga. Anda dapat menggunakan hijab langsung pakai tanpa menggunakan jarum. Selain itu juga gunakan hijab dengan bahan yang tidak licin, agar tidak mengganggu aktivitas latihan Anda.

Pilih sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang Anda jalani

Sepatu merupakan salah satu perlengkapan olahraga yang wajib digunakan. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang Anda jalani. Jika Anda melakukan olahraga lari, pilih sepatu yang ringan dan bantalan yang empuk. Untuk Anda yang hobi bulu tangkis dan tenis, pilih sepatu yang tidak licin. Yang terpenting adalah pilih sepatu dengan ukuran yang pas atau satu nomor lebih besar dari kaki Anda untuk menghindari lecet.

Itulah tips untuk Anda memilih perlengkapan olahraga yang tepat. Perlengkapan yang dipilih akan sangat mempengaruhi kegiatan olahraga B’timers, lho. (vpd)

Share This Article