Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas! | Breaktime
Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas!
09.05.2017

Mengonsumsi makanan sehat memang tidak semudah yang kita baca di berbagai artikel kesehatan, lho, B’timers. Terlebih apabila musim berganti menjadi musim panas atau musm dingin. Ada banyak pilihan menu makanan yang menawarkan cita rasa menggiurkan. Misalnya di musim panas, kita tentu tak dapat dengan mudahnya menolak minuman dan makanan dingin yang ada, kan?

Padahal dengan menikmati terlalu banyak makanan maupun minuman dingin tak memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh kita, lho, B’timers. Seperti yang kita ketahui jika musim panas adalah waktu paling menakjubkan di sepanjang tahun. Tersedia begitu banyak buah dan sayuran segar. Nah, di bawah ini adalah tips makanan sehat yang harus Anda tambahkan ke dalam makanan sehar-hari, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudah Tahu Tips Cara Makan Sehat Ini Belum?

Tak akan ada yang sanggup mengalahkan jagung manis segar di musim panas. Dan tahukah Anda, bahwa jagung manis menyimpan dua jenis anti-oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Lutein dan zeaxantin yang ada di dalam jagung manis berfunsu seperti kacamata hitam alami. Jagung manis bisa bantu membentuk pigmen macula yang menyaring sinar matahari yang merusak kulit Anda.

Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas! | Breaktime
Es Kopi yang menyegarkan untuk mengawali hari

Yang namanya minuman dingin di saat udara dan cuaca terasa begitu panas memang merupakan suatu kenikmatan paling sempurna, B’timers. Pilihan terbaik untuk Anda nikmati saat ini adalah es kopi untuk membantu Anda di dalam memulai hari. Menurut penelitian, dengan meminum satu cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko Anda terkena kanker kulit sekitar 10 %, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!

Buah mungil berwarna merah yang biasanya menjadi hiasan di atas tart ataupun jenis dessert lainnya ini memang mengandung sangat banyak kebaikan di dalamnya, B’timers. Segelas jus ceri dapat membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang sempurna di malam hari. Selain itu buah ini juga efektif di dalam mengatasi nyeri setelah olahraga dan membantu mengurangi berat badan.

Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas! | Breaktime
Tomat sebagai pengganti tabir surya andalan Anda

Nah, tips makanan sehat selanjutnya yang harus Anda konsumsi pada saat musim panas datang adalah buah tomat, B’timers. Untuk menangkal sinar matahari, kita membutuhkan tabir surya. Namun hanya dengan mengonsumsi buah tomat dapat memberikan manfaat ganda. Likopen-karotenoid di dalamnya sanggup mengurangi iritasi pada kulit karena tersengat sinar matahari terlalu lama, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari!

Sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi selama musim panas, B’timers. Apabila tubuh Anda terhidrasi, maka kondisi tubuh akan tetap dingin dan juga bisa membantu menajamkan daya ingat serta menjaga suasana hati tetap stabil. Kabar terbaik yang datang bersama musim panas adalah kita tak perlu hanya minum air saja. Ada semangka yang menyegarkan kaya akan kandungan air.

Tips Makanan Sehat Saat Sudah Masuk Musim Panas! | Breaktime
Rapsberry dapat bantu menjaga berat badan Anda

Rapsberry adalah sumber makanan sehat yang kaya akan kandungan seratnya, B’timers. Serat dari buah ini termasuk jenis serat larut yang membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda. Satu cangkir raspberry memiliki 8 gram serat. Nah, dengan Anda mengonsumsi semakin banyak serat, berat badan Anda akan lebih terjaga dan risiko obesitas maupun kegemukan bisa dikurangi.

Hampir sama dengan es kopi, ternyata es teh juga tidak hanya menawarkan kesegaran bagi tubuh Anda saja, lho, B’timers. Menurut penelitian, dengan mengonsumsi teh secara rutin bisa membantu turunkan risiko Alzheimer dan diabetes. Dan tidak hanya itu, Anda juga akan memiliki gigi dan gusi yang jauh lebih sehat, lho, B’timers. Semua jenis teh memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh Anda, kok.

Buah blueberry segar yang diperkaya dengan kandungan anti-oksidan juga termasuk pada tips makanan sehat yang wajib Anda tambahkan ke dalam menu harian, lho, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE