Tips Hidup Sehat Buat Si Malas Dan Si Sibuk | Breaktime
Tips Hidup Sehat Buat Si Malas Dan Si Sibuk
24.07.2017

Kebanyakan orang pasti menginginkan hidup sehat. Jika mereka punya uang, mereka bisa memanfaatkan uang mereka untuk rutin mengunjungi sanggar senam, membeli peralatan gym, dan sebagainya. Bagi mereka yang lebih memilih untuk berhemat, mereka bisa sekedar jogging di sekitar perumahan atau senam sendiri menggunakan musik favorit. Di sisi lain, ada juga yang ingin hidup sehat, tapi malas untuk memulai atau merasa tidak sempat karena kesibukan mereka. Akhirnya, yang ada malah menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat (http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/4-hal-tidak-sehat-yang-sering-jadi-kebiasaan.html).

Nah, kalau B’timers termasuk orang yang malas atau sibuk, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar Anda tetap bisa menjaga kesehatan (http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/tips-cerdas-untuk-menjaga-kesehatan-jantung.html), lho. Beruntung buat B’timers yang sedang mencari-cari tips hidup sehat, tips-tips berikut ini bisa mengubah pikiran B’timers kalau menjaga kesehatan itu sebenarnya mudah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Ajaib Infused Water Untuk Gaya Hidup Sehat

Mulai dari pagi hari, ketika Anda bangun tidur, mulailah dengan meminum air putih. Air putih mampu memerangi racun-racun yang ada di tubuh Anda. Selain itu, air putih bisa membuatmu merasa lebih segar dan merehidrasi tubuh Anda yang kehilangan cairan selama Anda tertidur pulas. Sebelum tidur, biasakan untuk menyiapkan segelas air putih dekat dengan tempat tidurmu. B’timers bisa melanjutkannya dengan sedikit peregangan agar tubuh lebih segar lagi.

Buatlah sarapan yang tidak mengandung karbohidrat seperti nasi agar Anda tidak mengantuk saat beraktivitas. Hindari pula makan terlalu kenyang saat sarapan. Bukannya lebih produktif, yang ada malah malas untuk bergerak. Tujuan sarapan bukan hanya memberi energi pada tubuh Anda, tetapi juga mengoptimalkan otak Anda supaya tidak ‘lemot’. Contoh beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan (http://breaktime.co.id/health/diet-and-fitness/warna-warni-menu-sarapan-sehat-untuk-pagi-ceria.html) adalah buah-buahan segar, telur, sayur-sayuran, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi susu, teh, atau jus setelah menyantap sarapan sehatmu.

Tips Hidup Sehat Buat Si Malas Dan Si Sibuk | Breaktime
Sering berjalan kaki juga salah satu tips hidup sehat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dan Ampuh!

Setelah Anda membersihkan diri dan siap untuk pergi ke tempat kerja, pikir-pikirlah kembali. Apakah tempat kerja B’timers cukup jauh atau sulit dijangkau angkutan umum, sehingga B’timers menggunakan kendaraan pribadi? Jika masih memungkinkan untuk sedikit berjalan dan menggunakan angkutan umum, lakukanlah! Selain bisa menghemat bahan bakar Anda, Anda juga bisa menerapkan tips hidup sehat dengan jalan kaki. Selain itu, tidak ada salahnya, kan, membantu perekonomian supir-supir angkutan umum. Tapi, jika memang mengharuskan B’timers untuk menggunakan kendaraan pribadi, usahakan untuk memarkirkan kendaraan Anda jauh dari pintu masuk. Biasakanlah untuk menyempatkan jalan kaki kapanpun dan dimanapun. Utamakanlah menggunakan tangga daripada lift atau escalator.

Saat jam istirahat pun bisa juga, lho, menyempatkan diri untuk mengaplikasikan tips hidup sehat. Apa Anda masih suka beli makan di restoran cepat saji? Atau jajan tidak sehat di pinggir jalan? Sudah saatnya untuk membuang jauh-jauh kebiasaan seperti itu. Belilah makanan yang lebih sehat dengan jalan kaki, atau membawa sendiri makanan sehat ala B’timers untuk menghemat pengeluaran Anda. Jika Anda membawa bekalmu sendiri, makanlah di tempat yang cukup jauh dari meja kerjamu agar Anda bisa menyegarkan tubuhmu lagi setelah duduk sekian lama di depan komputer. Makanlah lebih banyak sayuran, untuk menjaga kesehatan dan tulang Anda. Dan yang paling penting, bisa menjaga tubuh Anda agar tetap langsing.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan

Hindari minum alkohol dan minuman ringan bersoda lainnya. Alkohol dan minuman bersoda merupakan salah satu alasan kenapa B’timers punya perut yang buncit karena minuman seperti ini mengandung banyak kalori. Mengkonsumsi makanan penutup yang manis pun juga perlu dikurangi. Tapi, apabila Anda penyuka makanan manis, gantilah permen atau cake favorit Anda dengan buah-buahan yang memiliki lebih banyak manfaat.

Bagaimana, B’timers? Mudah bukan menjaga kesehatan tubuh dengan tips hidup sehat? Selamat menjaga hidup sehat! (saa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE