Tips Diet Sehat dan Mudah Meski Sedang Puasa | Breaktime
Tips Diet Sehat dan Mudah Meski Sedang Puasa
19.06.2016

Puasa sudah separuh jalan. Lebaran sudah siap menunggu kita. Aduh, susah dong kalau momen lebaran ngumpul dengan keluarga badan malah melar akibat banyak makan di bulan puasa. Diet, yuk! Mumpung masih ada waktu. Dan, inilah kiat diet sehat dan mudah selama Anda berpuasa.

Buka puasa kenyang dan jumlah kalori aman

Meski kelaparan, jangan kalap menyantap hidangan berbuka. Sebaliknya, akan lebih baik jika Anda minum air putih dan makan kurma beberapa potong terlebih dahulu, kemudian sholat magrib. Setelah itu, baru penuhi kebutuhan Anda dengan makanan mengandung kalori cukup. Agar berat badan turun selama puasa, perbanyak makan sayur daripada nasi, ya!

Hindari gorengan dan mie instan

Gorengan dan mie instan mengandung lemak dan kalori jahat yang membuat tubuh gemuk. Hindari makanan ini meski tersaji menggiurkan di atas meja ya, B’timers. Janji?

Tips Diet Sehat dan Mudah Meski Sedang Puasa | Breaktime
Ingat, no gorengan, no mie instan!

Perbanyak protein saat sahur

Protein adalah sumber gizi yang baik untuk menjaga masa otot tubuh. Saat sahur adalah saat yang tepat mengisi perut dengan protein agar tetap kenyang, tidak lemas dan juga tidak membuat kegemukan.

Hindari pemanis berlebihan

Tidak perlu menghindarinya setiap hari, Anda hanya perlu mengurangi asupan makanan yang manis-manis terutama dari pemanis gula sederhana. Anda tentu tahu kan, kalau makanan manis menyebabkan tubuh mudah gemuk.

Tips Diet Sehat dan Mudah Meski Sedang Puasa | Breaktime
Minum teh tanpa gula

Perbanyak minum air putih

Sebelum jam puasa tiba, pastikan untuk rajin minum air putih. Jadi, daripada memenuhi perut dengan makanan berkalori tinggi, air putih yang juga berfungsi sebagai detoks jauh lebih baik untuk Anda saat puasa.

Olahraga ringan

Puasa bukan alasan Anda melewatkan olahraga. Jika khawatir lelah atau haus, olahraga di malam hari juga tidak ada salahnya, kok. Tak perlu yang berat-berat, cukup lakukan sit-up atau squad jump setelah tarawih. Main badminton dengan adik atau teman juga ide yang bagus!

Itulah tips untuk diet mudah di bulan puasa khusus untuk, B’timers. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan pada teman, kerabat dan orang-orang terdekat, ya! (nap)

Share This Article