Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak | Breaktime
Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak
20.02.2016

Ladies, Anda tidak percaya diri memakai gaun strapless karena terlalu banyak meng-expose lengan Anda yang tidak ramping dan kencang? Jangan khawatir, ada beberapa tips mengencangkan lengan yang bisa Anda coba di rumah. Kelebihannya, hanya dengan melakukan 4 latihan ini 15 menit saja dalam sehari, lengan kencang dan ramping akan menjadi milik Anda. Coba, yuk!

Standing V raise

Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak | Breaktime
Lakukan gerakan ini 12-15 kali

Pegang dumbbell di masing-masing tangan dan berdiri dengan kaki selebar bahu. Letakkan tangan di sisi tubuh. Sambil tetap berdiri, angkat lengan ke depan diagonal hingga lengan membentuk huruf V sampai lengan sejajar dengan lantai. Tahan selama 1 detik, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan hingga 12 atau 15 kali.

Shoulder press

Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak | Breaktime
8 kali repetisi akan merampingkan lengan

Tips mengencangkan lengan berikutnya adalah shoulder press. Masih dengan dumbble di tangan, angkat tangan di atas bahu dengan telapak tangan saling berhadapan. Buka kaki selebar bahu dan lutut ditekuk sedikit. Angkat beban dumbble ke atas kepala hingga tangan lurus. Tahan beberapa detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi sebanyak 6 hingga 8 kali.

Airplane extension

Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak | Breaktime
Angkat tangan kaki dan dada bersamaan

Tengkurap dengan wajah menghadap lantai. Rentangkan tangan Anda hingga berbentuk seperti pesawat terbang. Angkat secara bersamaan tangan, kaki, dada dan kepala Anda dari lantai. Dengan posisi tersebut, tahanlah hingga 8 detik lalu kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10-15 kali.

Pike walk push-up combo

Tips Cepat Mengencangkan Lengan Penuh Lemak | Breaktime
Sedikit rumit namun sangat berguna

Berdiri tegak dengan lengan di kedua sisi tubuh. Bungkukkan badan, tidak masalah jika lutut sedikit ditekuk. Gunakan ujung jari Anda untuk bertumpu. Berjalanlah pelan-pelan dengan tangan dan kaki Anda hingga berada dalam posisi push-up kemudian lakukan satu kali push-up. Lalu, berjalanlah dengan kaki Anda dengan membiarkan posisi tangan Anda tetap di tempat hingga kaki dan tangan semakin dekat, kemudian berdiri. Ulangi 5 hingga 6 kali gerakan tersebut.

Jika Anda rutin melakukan gerakan tersebut, dijamin, dalam beberapa minggu lengan bergelambir dan penuh lemak akan kencang. Nah, itu tadi tips mengencangkan lengan yang harus Anda tiru di rumah. Selamat mencoba, ya, Ladies! (nap)

Share This Article